FOLLOW US:


Bikin Tribut Untuk Tragedi Munich, Phil Jones Dikecam Fans MU

08-02-2016 00:31

 | Phil Jones

Bikin Tribut Untuk Tragedi Munich, Phil Jones Dikecam Fans MU
Phil Jones © Manutd
Bola.netBola.net - Phil Jones dikecam habis-habisan oleh para fans Manchester United sendiri karena memberikan tribut pada tragedi Munich dengan embel-embel branding nama akun media sosialnya.

Tragedi Munich sendiri terjadi pada 6 Februari 1958 silam. Kala itu pesawat British European Airways dengan nomor penerbangan 609 mengelami kecelakaan saat berusaha take-off di bandara Munich-Riem. Alhasil, 23 penumpang tewas akibat insiden tersebut. Delapan di antaranya merupakan pemain Setan Merah.

Sejumlah pemain United sendiri juga tentu mengingat dan mendoakan mereka yang telah meninggal tersebut dengan memberikan tribut khusus. Jones juga tak ketinggalan melakukan hal tersebut.

Namun ternyata tribut yang ia unggah via akun Twitter-nya tersebut mendapat banyak kecaman dari para netizen, terutama dari para fans MU sendiri. Pasalnya, tribut-nya tersebut diberi embel-embel PJ4, inisial nama dan nomor punggungnya. Selain itu terpampang pula nama akun sosmed Jones di Facebook, Twitter, Instagram dan Weibo-nya. Mereka marah dan menganggap Jones memberikan penghormatan itu karena sekaligus ingin mempromosikan akun media sosialnya.

Salah satu kecaman pada Jones yang paling menohok dilontarkan oleh pemilik akun @MOOMISM. Ia mengedit ulang tribut Jones dengan memberikan tulisan "#FF @philjones04 on Twitter - 1 RT = 1 Respect."

Meski mendapat kecaman, tribut tersebut masih tetap terpampang di akun Twitter pemain Inggris berusia 23 tahun tersebut.