FOLLOW US:


Bosan Jadi Komentator, Ferdinand Banting Stir Jadi Petinju

19-09-2017 12:10

 | Rio Ferdinand

Bosan Jadi Komentator, Ferdinand Banting Stir Jadi Petinju
Rio Ferdinand © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, dikabarkan akan segera mengumumkan keputusannya memasuki dunia tinju profesional.

Pria 38 tahun, yang sebelumnya rutin menjadi komentator di TV sejak memutuskan pensiun di 2015, belakangan sering menunjukkan video dirinya sedang berlatih tinju di media sosial.

Menurut laporan Telegraph, eks kapten Inggris itu diperkirakan akan membuat pengumuman resmi soal karir anyarnya di hari Rabu mendatang.

Kabar ini datang sebulan usai bintang UFC, Conor McGregor, mencatat debut sebagai petinju dengan menghadapi Floyd Mayweather Jr, yang menang dengan 10 ronde.

Rio Ferdinand

Ada cukup banyak pemain sepakbola yang kemudian memutuskan menggeluti dunia tinju. Sebut saja Curtis Woodhouse, mantan pemain Sheffield United, yang kini menjadi juara kelas welter ringan di Inggris.

Ferdinand, yang sebelumnya sering menjadi komentator di BT Sport, sudah sering menyapa para petinju seperti David Haye, Tony Bellew, dan Anthony Joshua di media sosial.

Eks pemain belakang Inggris mencatat 12 tahun karir yang gemilang di United, memenangkan 10 trofi, termasuk enam gelar Premier League dan sebuah trofi Liga Champions.