FOLLOW US:


Brazuca Diluncurkan, Namun Haram Digunakan

04-12-2013 10:28
Brazuca Diluncurkan, Namun Haram Digunakan
Gerrard dan Brazuca, bola resmi Piala Dunia. © Adidas
Bola.netBola.net - Bola resmi untuk Piala Dunia 2014 baru saja diluncurkan. Perlengkapan vital untuk turnamen empat tahunan yang didesain oleh Adidas itu diberi nama Brazuca. Menariknya, tim nasional Inggris tidak akan bisa mencoba bola ini hingga kompetisi dimulai musim panas mendatang.

Pasalnya, Three Lions masih terikat kontrak bernilai 25 juta poundsterling dengan Nike, apparel olahraga asal Amerika Serikat yang tentu saja tidak mendesain Brazuca. Ini berarti Inggris akan menggunakan bola Nike Ordem di semua sesi latihan dan ujicoba yang mereka lakukan hingga turnamen dimulai.

Di sisi lain, tim nasional Jerman akan memiliki keuntungan selama kurang lebih enam bulan untuk membiasakan diri menggunakan Brazuca, yang juga bakal mulai digunakan di Bundesliga bulan depan.

Selain Inggris, tim nasional lain yang 'diharamkan' untuk menggunakan Brazuca untuk alasan yang sama adalah Brasil, Prancis, Portugal, Amerika Serikat, Belanda, Korea Selatan, Australia, dan Kroasia.

Ditambah lagi, pemain yang berlaga di Premier League juga justru harus membiasakan diri dengan bola anyar Nike Ordem, yang akan digunakan mulai tahun baru.