FOLLOW US:


Buah #KemenanganItuDekat, Para Atlet Ini Banjir Bonus Besar Asian Games 2018

09-09-2018 16:25
Buah #KemenanganItuDekat, Para Atlet Ini Banjir Bonus Besar Asian Games 2018
Aqsa Sutan Aswar © INASGOC/Antara

Bola.net - Sejarah baru telah tercetak dalam ajang Asian Games 2018. Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, bukan saja sukses secara penyelenggaraan, melainkan juga secara prestasi. Dari target 15 medali emas guna memecahkan rekor raihan medali Indonesia di Asian Games 1962, para atlet justru menyumbangkan prestasi lebih besar untuk Ibu Pertiwi.

Betapa tidak, Indonesia mampu meraih 31 medali emas, hingga menempatkan Sang Tuan Rumah di posisi ke-4 klasemen akhir Asian Games 18. Tentu saja raihan prestasi tersebut bukan saja amat membanggakan. Namun, juga mampu mengukir sejarah baru bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan dalam Asian Games. Terlebih berkat prestasi terbaik tersebut, Indonesia menjadi negara satu-satunya di ASEAN yang mampu masuk 10 besar Asian Games 2018.

Berkat #KemenanganItuDekat yang ditorehkan itulah, para atlet Indonesia peraih medali diguyur bonus melimpah dari pemerintah. Nilai yang didapat tak hanya ratusan juta, namun hingga miliaran rupiah. Lalu, siapa saja atlet Indonesia yang kebanjiran bonus Asian Games tersebut? Berikut ini bebarapa daftarnya.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

Ganda putra bulutangkis, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon misalnya. Keduanya masuk dalam jajaran atlet yang mendapatkan bonus besar karena merebut perak di nomor beregu dan emas di perorangan. Dengan koleksi dua medali tersebut, Kevin/Marcus total mengumpulkan Rp1,3 miliar per orang. Bonus tersebut dengan perincian Rp1 miliar dari nomor perorangan dan Rp300 juta dari nomor beregu.

Lindswell Kwok

Lindswell berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga wushu di nomor Taijiquan dan Taijijian dengan nilai terbaik 19,50. Ia unggul atas atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang hanya mengumpulkan nilai 19,42 dan meraih medali perak. Bagi Lindswell, ini adalah medali emas perdana di ajang Asian Games. Dengan pencapaiannya tersebut, Lindswell mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Aqsa Sutan Aswar

Selama Asian Games 2018 Aqsa berhasil meraih dua medali di Asian Games 2018. Aqsa mendapat medali perunggu di nomor Limited Runabout dan mendapat emas di nomor Endurance Runabout Open. Atlet 21 tahun tersebut berhasil mendulang poin tertinggi, yakni 1148 poin. Berkat pencapaian itu, Aqsa Sutan Aswar mendapatkan bonus Rp1,750 miliar. Nilai Rp1,5 miliar untuk medali emas dan Rp150 juta untuk medali perunggu di nomor perorangan.

Jonatan Christie

Jojo atau Jonatan berhasil meraih dua medali, yakni medali perak dan medali emas. Perak didapat Jojo pada nomor beregu putra, sedangkan emas diraih pada nomor tunggal putra. Berkat prestasi tersebut Jonatan Christie mendapatkan bonus Rp1,8 miliar. Nilai tersebut berasal dari Rp1,5 miliar medali emas dan Rp300 juta untuk medali perak.

Jafro Megawanto

Boleh dibilang Jafro mendadak jadi miliader berkat prestasinya di Asian Games. Atlet asal Malang ini berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Total, Jafro Megawanto mengumpulkan Rp2,4 miliar hasil dari tiga medali tersebut. Dia mendapatkan Rp1,5 miliar dari medali emas nomor individual, Rp750 juta dari medali emas nomor beregu, dan Rp150 juta dari medali perunggu beregu putra.

Selain kelima atlet tersebut tentu masih banyak para atlet yang akhirnya menikmati buah #KemenanganItuDekat mereka, karena berhasil mengharumkan nama bangsa. Yang jelas, kita sebagai masyarakat harus bangga, juga selalu memberikan dukungan bagi para atlet agar terus berprestasi di kancah internasional.