FOLLOW US:



Advertorial

Bukan Cuma Atlet, Kamu Juga Wajib Jaga Sistem Pencernaan Pakai Temulawak

02-04-2021 21:53

 | Jeffrydien Winanda

Bukan Cuma Atlet, Kamu Juga Wajib Jaga Sistem Pencernaan Pakai Temulawak
Temulawak © Shutterstock

Bola.net - Tidak bisa dipungkiri Indonesia punya banyak bahan herbal yang ampuh mengatasi segala gangguan kesehatan. Salah satu bahan herbal yang memiliki sejuta khasiat adalah temulawak.

Bersama bahan herbal lain, temulawak yang memiliki nama latin curcuma xanthorrhiza berjasa dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini isu tentang kesehatan menjadi perhatian mengingat situasi pandemi yang terjadi.

Tidak jarang, atlet tanah air merekomendasikan bahan herbal termasuk temulawak untuk menjaga kondisi fisik. Namun, nggak cuma atlet aja lho yang harus memiliki fisik prima. Kamu juga wajib memiliki fisik yang bugar, salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi temulawak yang punya segudang manfaat.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Visualisasi Gangguan Pencernaan (c) Shutterstock
Visualisasi Gangguan Pencernaan (c) Shutterstock

Rahasia pencernaan lancar dan sehat adalah dengan memperhatikan asupan makanan. Konsumsi makanan mengandung serat yang cukup dan lengkapi dengan rutin mengonsumsi temulawak. Alhasil, sistem pencernaan menjadi sehat dan terhindar dari diare dan masalah kesehatan lainnya.

Mencegah dan Mengatasi Peradangan

Temulawak adalah bahan herbal dengan kandungan yang melimpah. Salah satunya adalah antioksidan yang membantu mengatasi peradangan. Selain itu, antiinflamasi yang terkandung dalam temulawak membantu mempercepat pemulihan luka luar seperti lecet, goresan, sayatan, dan lain sebagainya.

Sumber Energi

Free Running (c) Shutterstock
Free Running (c) Shutterstock

Padatnya aktivitas harian menuntut seseorang untuk memiliki fisik prima dan energi yang nggak habis habis. Life hack yang bisa kamu lakukan biar selalu berenergi dan nggak gampang capek adalah rutin mengonsumsi temulawak.

Mencegah Risiko Kanker

Melimpahnya kandungan antioksidan yang terkandung dalam temulawak punya segudang manfaat buat kamu. Salah satunya adalah meningkatkan antibodi untuk menjaga sistem imun sekaligus mencegah pertumbuhan zat karsinogenik yang memicu kanker.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol (c) Shutterstock
Kolesterol (c) Shutterstock

Gangguan kesehatan menjadi lebih besar jika kadar kolesterol dalam tubuh cukup tinggi. Jangan ambil risiko ini, kendalikan kadar kolesterol dengan rutin mengonsumsi temulawak.

Meningkatkan Nafsu Makan

Temulawak tak hanya cocok dikonsumsi orang dewasa. Anak-anak pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi bahan herbal ini agar membantu menambah nafsu makan.

Nutrisi terbaik dari temulawak bisa kamu dapatkan dari Herbalice. Mengandung serat dan curcumin di dalamnya, Herbalice terbukti ampuh menjaga kondisi fisik kamu dan mencegah gangguan pencernaan serta masalah kesehatan lainnya. Kamu tetap bisa makan apa saja sekarang, asalkan tetap rutin mengonsumsi Herbalice. Stay healthy!

(*)