FOLLOW US:


Cara Bonek Memerangi Virus Corona di Surabaya

27-03-2020 00:55

 | Ari Prayoga

Cara Bonek Memerangi Virus Corona di Surabaya
Bonek © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania ikut membantu memerangi virus Corona di Surabaya. Caranya dengan melakukan menyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Melalui Bonek Disaster Respon Team (BDRT), kelompok suporter yang identik dengan warna hijau tersebut sudah melakukan penyemprotan di beberapa 75 titik di Kota Surabaya.

”Kami terhitung hari ini lima hari pergerakan sudah penyemprotan sekitar 42 Musholla, 19 masjid 14 sekolah,” kata koordinator BDRT, Arif Firmansyah.

Sementara penyemprotan disinfektan sendiri akan dilakukan selama 14 hari. Dengan target harian hingga 8 titik penyemprotan.

”Satu hari kami mengerjakan kurang lebih 8 titik, satu titik bisa 3 sampai 4 musholla, masjid maupun sekolahan,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Galang Donasi

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, BDRT juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya virus Corona. Tentunya dengan cara mencegahnya.

Komunitas yang terbentuk pada 2018 tersebut juga menggalang donasi. Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD).

”Nanti donasi yang terkumpul akan dibelikan APD, untuk disumbangkan ke teman-teman medis yang sedang bertugas di garda terdepan untuk memerangi virus Corona,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)