FOLLOW US:


Cerita Timnas U-19 Kucing-kucingan Dengan Indra Sjafri

10-10-2013 09:43

 | Indra Sjafri

Cerita Timnas U-19 Kucing-kucingan Dengan Indra Sjafri
Indra Sjafri bersama dengan skuat Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Ada cerita unik di luar lapangan yang diungkapkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Menurut pelatih asal Padang ini, anak asuhnya sering mencuri kesempatan untuk melanggar pantangan makanan dari tim dokter.

Selama mendampingi Timnas U-19, Indra mengaku cukup kesulitan untuk bisa menjaga pola makan anak asuhnya. Ada saja ide dari Evan Dimas dkk untuk mengkonsumsi makanan yang tidak dianjurkan dokter, terutama anak asuhnya yang menggemari masakan pedas.

"Mereka banyak akalnya, terkadang telur di bagian atas, tapi di bagian bawahnya disembunyikan cabai. Jika gagal, ada yang membuat telur agar dicampur dengan cabai," ucap Indra dalam sesi wawancara dengan salah satu televisi swasta nasional.

Menanggapi tingkah anak asuhnya ternyata tak lantas membuat Indra kehilangan kesabaran. Malahan pelatih berusia 50 tahun ini menganggap anak asuhnya kreatif dan banyak ide, berbeda dengan tim dokter yang langsung mengingatkan begitu mengetahui ada yang melanggar pantangan.

Para penggawa Timnas U-19 yang meraih kemenangan 4-0 dari Laos di laga perdana kualifikasi Piala AFC U-19 memang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi masakan pedas menjelang pertandingan. Berikutnya Skuat Garuda Jaya akan menghadapi Filipina di SUGBK, Kamis (10/10) malam nanti.