FOLLOW US:


Coba Jadi Aktor, Para Pemain Bola Top Ini Justru Gagal Total

14-11-2019 12:25

 | Aga Deta

Coba Jadi Aktor, Para Pemain Bola Top Ini Justru Gagal Total
David Beckham © AFP

Bola.net - Pemain bola selalu dituntut menunjukkan aksi yang sportif di atas lapangan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang menunjukkan aksi yang terpuji.

Beberapa pemain bahkan sangat pandai dalam melakukan aksi diving, atau pura-pura cedera untuk menghentikan pertandingan sementara waktu. Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, merupakan satu di antara pemain yang beberapa kali tertangkap kamera melakukan diving.

Sebutan tukang diving kerap ditujukan kepada Neymar bahkan sejak masih membela Barcelona. Performanya di Piala Dunia 2018 membuatnya semakin akrab dengan julukan tersebut.

Namun, Neymar memiliki alasan mengapa kerap melakukan aksi tersebut di lapangan. Alasan Neymar tersebut diungkapkan oleh legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Marca, Rabu (13/11/2019).

"Gaya permainannya itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali. Tetapi saya diberitahu oleh ayahnya jika dia melakukan hal tersebut agar tidak melukai dirinya sendiri, karena kondisi tubuhnya," kata Ronaldo.

"Ayahnya mengatakan kepada saya itu dilakukan Neymar untuk mempertahankan diri secara fisik. Lantaran tubuh dia lebih kurus daripada yang lain, maka cara terbaik untuk bertahan adalah dengan mudah terjatuh," imbuh pemenang Piala Dunia 2002 itu.

Selain cerita tentang aktor di lapangan, ada juga pemain yang benar-benar menjajal peruntungan menjadi aktor di layar kaca. Ada yang merambah dunia film, atau menjadi bintang iklan. Tentu saja, ada yang berhasil dan ada pula yang gagal.

Berikut tujuh pemain bola yang gagal total saat menjajal menjadi aktor sepeti dilansir Bola.com.

1 dari 7

David Beckham

David Beckham merupakan pemain bola yang didukung dengan paras wajah tampan. Ia juga sukses menjadi model dalam beberapa iklan.

Beckham pernah terjun dalam flim dengan judul "King Arthur". Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu pun memainkan peran kecil sebagai Trigger. Namun, peran Beckham kurang meyakinkan sebagai prajurit abad pertengahan yang garang.

2 dari 7

Wayne Rooney

Mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat DC United, Wayne Rooney, pernah menjadi model dalam sebuah iklan anggur di televisi. Namun, akting Rooney justru mendapat kritikan.

Ekspresinya tidak seperti yang diharapkan. Dalam iklan itu Rooney terlihat canggung.

3 dari 7

Pele

Legenda sepak bola Brasil, Pele, pernah mendapat peran dalam flim "Escape to Victory". Namun, aktingnya dalam flim tersebut dinilai gagal total.

Banyak kritikus flim yang beranggapan akting Pele tak sehebat saat bermain bola.

4 dari 7

Michael Owen

Sama Seperti Wayne Rooney, Michael Owen juga pernah berperan dalam sebuah iklan minuman keras, Whiskey. Namun, mantan pemain Manchester United dan Liverpool itu tidak mampu bermain dengan baik.

Ia terlihat membaca teks saat berbicara di depan kamera. Selain itu, nada bicara Owen terkesan datar.

5 dari 7

Zinedine Zidane

Mantan pemain yang kini berkarier sebagai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pernah bermain dalam flim "Asterix at The Olimpic Games". Sinema ini masuk dalam flim terburuk 2007.

Akting Zidane cukup lumayan, namun kostum dan dandanannya yang mendapat komentar. Menurut beberapa orang, kostum yang dikenakan Zidane lebih cocok untuk flim "The Mummy".

6 dari 7

Alan Shearer

Mantan bintang Newcastle United, Alan Shearer, pernah berakting di flim "Goal". Namun ia gagal menjalankan peran dengan baik.

Ia tidak mengeluarkan dialog dan terkesan sebagai pemain yang menjengkelkan. Dia bahkan beberapa kali menatap sinis pemeran utama flim tersebut, Santiago Munez.

7 dari 7

Sir Bobby Charlton

Pemain legendaris Manchester United, Sir Bobby Charlton, pernah bermain dalam flim "Jossy's Giants" pada 1980-an. Flim itu menceritakan tim sepak bola anak-anak badung.

Namun, ia malah sering melakukan improvisasi yang tak terlalu penting. Atas aksi tersebut ia dianggap tidak bisa berakting.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 13 November 2019