FOLLOW US:


Comvalius Berdoa Gunung Agung Tak Meletus

02-10-2017 16:21
Comvalius Berdoa Gunung Agung Tak Meletus
Sylvano Comvalius © Bali United

Bola.net - Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius menghimbau pada warga Bali untuk ikut mengungsi agar terhindar dari potensi letusan Gunung Agung. Dia juga berharap Gunung Agung tak meletus dan mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Gunung Agung sendiri terakhir kali meletus pada tahun Februari 1963 silam dan menewaskan ribuan orang. Oleh karena itu, Comvalius mengaku senang saat ini banyak masyarakat bisa diungsikan jauh dari gunung tersebut.

"Ini terdengar gila. Tapi saya senang orang-orang bisa meninggalkan rumah mereka tepat waktu karena pada tahun 1963 banyak orang yang tidak tahu apa yang terjadi dan banyak sekali orang yang meninggal. Kita harus melihat sisi positifnya," ujar Comvalius kepada Bola.net.

Striker berusia 30 tahun ini juga berharap masyarakat yang berada di tempat pengungsian tetap dalam kondisi sehat. Khususnya, anak-anak yang juga terpaksa harus ikut mengungsi.

"Yang paling penting adalah agar orang-orang bisa tetap selamat dan sehat. Saya berharap dan berdoa agar gunung api itu tetap tenang dan orang-orang bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing," kata Comvalius.

"Terutama bagi anak-anak yang merindukan rumah mereka dan teman-teman mereka dari kampung. Ini adalah masa-masa yang sangat sulit," tandas penyerang asal Belanda ini.