FOLLOW US:


Creator's Night Vol 1: Ajang Kumpul Kreator Indonesia

16-02-2016 14:01
Creator's Night Vol 1: Ajang Kumpul Kreator Indonesia
Bola.netBola.net - Video online merupakan salah satu media baru untuk berkreasi. Banyak platform digital yang menyediakan fasilitas untuk para kreator video menunjukkan karyanya dengan cuma-cuma.

Tahun 2016 ini, jumlah kreator Indonesia semakin berkembang pesat. Media video online kini fungsinya tidak hanya sebatas hiburan tetapi juga menjadi media untuk para advertiser untuk mengenalkan produknya kepada khalayak ramai.

Melihat tren yang semakin berkembang ini, grup media digital raksasa KapanLagi Network (KLN) melalui acara bulanannya yaitu KLN Talks, bersama dengan salah satu anak perusahaannya Famous.ID Network mengadakan Creator’s Night #1 "2016 The Era of The Creator".

KLN Talks adalah sebuah inisiasi KLN yang diadakan rutin setiap bulannya, yang bertujuan sebagai wadah para vertical sites dari KLN untuk menjalin hubungan yang kuat antara perusahaan dengan komunitas, stakeholders dan clients.

Pada Creator’s Night pertama ini, Famous.ID juga memperkenalkan beberapa kreator, di antaranya Arief Muhammad, Yoga Arizona, Éclat Story, Taylor Hamid, Fathia Izzati (Kittendust), Raguel Lewi & Cindy Thefannie, Cameo project, Kevin Hendrawan, dan Crack An Egg.

Selain kreator-kreator tersebut hadir pula Bayu Skak, salah satu kreator ternama di Indonesia yang bertindak sebagai Key Speaker. Sebagai salah satu kreator yang sudah berpengalaman berkecimpung di dunia video online, Bayu berbagi ilmu kepada audience tentang pengalamannya selama menjadi kreator video online di platform YouTube.com. Mulai dari bagaimana mencari penghasilan melalui channel YouTube, seluk beluk mengenai Multi-Channel Network hingga tips menjadi video kreator yang baik.

"Ada dua jenis MCN, MCN yang baik dan yang buruk. MCN yang menghilang setelah kreator menandatangan kontrak adalah termasuk MCN yang buruk. Sementara MCN yang baik adalah mereka yang berkontribusi mengembangkan channel kreator dalam naungannya baik itu melalui media atau bekerjasama dengan brand-brand tertentu. Sehingga impactnya channel si kreator semakin terpromosikan dan bisa lebih berkembang," jelas kreator yang kini jumlah subribersnya sudah mencapai lebih dari 400.000 itu.

Creator’s Night #1 “2016 The Era Of Creators” ini dilaksanakan pada 28 Januari 2016 lalu. bertempat di LOLA - Espíritu y Libación, Jalan Gunawarman no. 21 Jakarta Selatan.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut dibuka oleh Aoura Lovenson Chandra selaku CEO Famous.ID yang turut hadir untuk memperkenalkan Famous.ID dan memberi paparan singkat mengenai kreator dalam industri video online.

Tak kurang dari 26 channel YouTube dan 26 brand & advertiser company sukses meramaikan malam acara ini yang juga merupakan acara perdana dari KLN Talks.