FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kena Catut Terkait Krisis Migran di Spanyol, Kok Bisa?

21-05-2021 04:40

 | Ari Prayoga

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kena Catut Terkait Krisis Migran di Spanyol, Kok Bisa?
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Dua nama bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikabarkan telah disalahgunakan dalam kasus krisis migran yang saat ini tengah terjadi di perbatasan Spanyol dan Maroko.

Seperti diketahui, ribuan migran yang sebagian besar berasal dari Spanyol dan berusia remaja mencoba untuk memasuki wilayah Ceuta, area eksklave di Afrika Utara milik Spanyol.

Krisis ini terjadi di tengah memburuknya hubungan bilateral antara Spanyol dan Maroko akibat sengketa soal wilayah Sahara Barat yang merupakan bekas jajahan Spanyol dan kini berada di bawah kendali Maroko.

1 dari 2

Ronaldo dan Messi Jadi Pancingan

Buntut dari memburuknya hubungan kedua negara tersebut, Maroko diklaim membiarkan para pengungsi untuk masuk wilayah Ceuta yang sebenarnya tidak diizinkan.

Kini seperti dilansir EFE, para pengungsi berusia anak-anak dirayu untuk ikut masuk Ceuta dengan iming-iming bakal bertemu dengan salah satu dari Ronaldo atau Messi di Spanyol.

Pengakuan tersebut datang dari salah satu anak pengungsi. Tentu saja iming-iming tersebut cuma bohongan belaka, tetapi terbukti sukses menarik minat anak-anak untuk masuk Spanyol.

2 dari 2

Daya Tarik Ronaldo dan Messi

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

Sumber: EFE