FOLLOW US:


Dibantu Messi, FIFA Luncurkan Bola Resmi Piala Dunia 2018: Telstar 18

10-11-2017 07:39

 | Lionel Messi

Dibantu Messi, FIFA Luncurkan Bola Resmi Piala Dunia 2018: Telstar 18
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Gelaran Piala Dunia 2018 sudah menunggu di depan mata. Pesta sepakbola paling prestisius dunia itu akan dilangsungkan di Rusia pada musim panas 2018 mendatang.

Untuk menaikkan gaung Piala Dunia nanti, FIFA dan Adidas pun memperkenalkan bola resmi yang akan dipakai di turnamen besar itu. Bola kali ini cukup unik, menggabungkan banyak unsur, dari tradisional hingga modern.

Bola keluaran adidas ini diberi nama Telstar 18. Sebagai catatan, seri Telstar adalah seri bola paling legendaris dan dipakai pada Piala Dunia 1970 dan 1974. Telstar klasik memiliki 32 panel berbentuk segi lima dan segi enam berwarna hitam dan putih. Bisa dikatakan Telstar klasik adalah ikon dari sepakbola itu sendiri.

Telstar 18 memiliki panel yang lebih lebar dibanding pendahulunya. Berwarna dasar putih, bola ini dihiasi gradien hitam dan abu-abu. Logo Adidas, nama bola, serta tulisan pertandingan nantinya akan menggunakan warna emas.


Lantaran salah satu pemain Adidas, Lionel Messi, sedang berada di Rusia, maka ia didapuk untuk menjadi ikon yang meluncurkan bola resmi tersebut. Berikut videonya:



Messi berada di Rusia untuk menjalani pertandingan persahabatan bersama Argentina. Ia akan bertanding melawan Rusia dan Nigeria dalam jeda internasional kali ini. (twt/hsw)