Dihadiri Eks Pemain Timnas Belanda, Festival Oranje Indonesia Berlangsung Meriah

Ari Prayoga | 26 November 2022 20:35
Dihadiri Eks Pemain Timnas Belanda, Festival Oranje Indonesia Berlangsung Meriah
Festival Oranje Indonesia digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022) (c) Festival Oranje Indonesia

Bola.net - Festival Oranje Indonesia berlangsung meriah di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (25/11/2022) hingga Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Perwakilan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Ilja Dijkstra, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gunawan Suswantoro, Wakil Sekjen (Wasekjen) PSSI, Maike Ira Puspita, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, dan Duta Besar (Dubes) Belanda, Lambert Grinch.

Festival Oranje Indonesia dihadiri lebih dari 3.000 pendukung Timnas Belanda. Acara ini juga diramaikan oleh mantan pemain Oranje, Ron Vlaar.

Salah satu agenda dalam Festival Oranje Indonesia yaitu nonton bareng (nobar) laga Belanda versus Ekuador pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini, dengan fans yang begitu banyak ini memliki dampak yang baik. Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan kita dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan dan membawa perdamaian,” ujar Gunawan Suswantoro, dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Kami sangat bahagia bisa berada di sini untuk memberikan sesuatu bagi penggemar Timnas Belanda di Indonesia. Sangat luar biasa para penggemar, sehingga akhirnya kami menggelar Oranje Festival Indonesia," timpal Ilja Dijkstra.

1 dari 1 halaman

Gelar Fan Tour

Festival Oranje Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang telah digelar KNVB di Tanah Air sejak 2021. Acara ini akan ditindaklanjuti dengan Fan Tour yang bakal mengunjungi penggemar di seluruh Indonesia.

Selama Fan Tour, penggemar dari Jawa hingga Papua Barat dan Ambon akan dikunjungi oleh KNVB pada pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Qatar dan setiap pertandingan di fase sistem gugur.

Duel Belanda versus Qatar akan digelar pada 29 November 2022, di Al Bayt Stadium, Al Khor, mulai pukul 22.00 WIB.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR