FOLLOW US:


Ditraktir Makan Sir Alex, Giggs Batal Pindah ke City

25-11-2013 12:14

 | Alex Ferguson

Ditraktir Makan Sir Alex, Giggs Batal Pindah ke City
Giggs memutuskan untuk membela MU usai dijamu Sir Alex. © AFP
Bola.netBola.net - Legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs, sejatinya sudah hampir bergabung dengan Manchester City saat ia masih berusia 14 tahun. Pemain asal Wales itu sudah diamati oleh pemandu bakat City, Eric Mullender, semenjak usia 9 tahun.

Namun satu minggu menjelang ulang tahunnya, Giggs serta keluarganya mendapat tawaran tak terduga dari Sir Alex Ferguson dan asistennya, Brian Kidd, untuk sebuah jamuan makan malam di restoran mewah di kota.

Sebelum pihak City menyadari apa yang terjadi, Giggs sudah resmi menjadi milik United dan mempersembahkan banyak gelar untuk mereka.

"Di City, kami terus mengundang Ryan untuk mengikuti pertandingan latihan. Saya biasa mengajaknya ke manapun dan membelikannya sepatu sepakbola," jelas Mullender, scout City pada Daily Star.

"Pada masa itu, anda tidak bisa mengikat seseorang kecuali ia berusia 14 tahun. Ketika saya tahu bahwa ia pindah ke United, saya merasa hancur. Hanya satu jamuan makan, dan begitulah, ia hilang dari kami," tutupnya.

Sepanjang berkarir untuk Manchester United, Giggs sudah mempersembahkan 13 titel EPL, empat piala FA, empat Piala Liga, dan dua titel Liga Champions.