FOLLOW US:


Dituding Sering Diving, Inilah Alasan Neymar

24-07-2013 11:26

 | Neymar

Dituding Sering Diving, Inilah Alasan Neymar
Neymar. © AFP
Bola.netBola.net - Pemain baru Barcelona FC, Neymar, dikenal memiliki kaki ajaib yang bisa mengolah bola meliuk-liuk melewati penjagaan lawan. Namun selain itu, tudingan sebagai pemain yang gemar diving juga mulai lekat kepada striker 21 tahun.

Neymar tidak membantah bahwa dirinya beberapa kali melakukan diving pada kejadian tertentu. Namun eks pemain Santos ini membela diri bahwa dirinya baru akan melakukan aksi tersebut jika benar-benar terpaksa.

"Saya terkadang harus melompat dan menjatuhkan diri dengan sengaja, tapi untuk melindungi diri saya sendiri," ungkap Neymar kepada Surface. "Saya hanya ingin memastikan bek lawan tidak mencederai saya."

Aksi teatrikal terbaru Neymar yang mendapat sorotan adalah ketika dirinya terpelanting jatuh saat mendapat sentuhan ringan dari Walter Gargano. Keduanya bertemu dalam pertandingan Brasil melawan Uruguay di ajang Piala Konfederasi 2013 bulan lalu.

Insiden tersebut menarik perhatian fans untuk diparodikan dengan sebuah adegan Street Fighter 2 yang kemudian menjadi buah bibir di dunia maya.