FOLLOW US:


Doa Pelaku Sepakbola untuk Insiden Bom di Surabaya

14-05-2018 11:30
Doa Pelaku Sepakbola untuk Insiden Bom di Surabaya
Doa untuk Surabaya © Gojek

Bola.net - Surabaya tengah diguncang serangkaian insiden bom yang terjadi di beberapa tempat. Aksi terorisme seperti ini melahirkan duka yang mendalam bagi kota Pahlawan tersebut.

Tak kurang dari 50 orang yang menjadi korban dalam tragedi tersebut baik yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Sontak, kejadian ini pun menjadi perbincangan nasional.

Salah satu klub Liga 1, Persebaya Surabaya, mengucapkan belasungkawa atas peristiwa itu. Klub berjuluk Bajuk Ijo ini mengutuk keras para pelaku.

"Keluarga besar Persebaya Surabaya turut berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapa titik di Surabaya. Persebaya juga mengutuk keras segala tindangan pengecut dan tidak manusiawi ini," tulis keterangan foto akun Instagram @officialpersebaya.

Tak hanya Persebaya, beberapa klub Liga 1 juga ikut berbela sungkawa. Salah satunya Persija Jakarta. "Ini duka kita semua, mari berikan doa untuk semua korban #PrayForSurabaya #PrayForIndonesia #SurabayaBerduka #PersijaJakarta."

Persib Bandung juga tak mau ketinggalan. "Kota Pahlawan selalu mengajarkan bahwa wani (berani) adalah pedoman. #KamiTidakTakut #StayStrongSurabaya. Doa dari kami untuk teman-teman di Surabaya #PrayForSurabaya."

Tak lupa, PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia juga ikut mengirimkan doa untuk masyarakat Surabaya. "Pagi ini telah terjadi aksi teror di Surabaya, Jawa Timur yang telah memakan korban jiwa. Mari kita berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana. Damai bersama Indonesia."

Menyusul insiden bom Surabaya, Polri mengimbau agar masyarakat tak terpancing untuk menyebarkan foto-foto atau video para korban. Masyarakat juga meramaikan tagar #KamiTidakTakut dan #PrayForSurabaya di media sosial.

Pada hari Senin (14/5), teror kembali terjadi di Surabaya. Kejadian tersebut terjadi di area Polrestabes.