FOLLOW US:


Drogba Hadapi Sanksi Akibat 'Pesan Untuk Mandela'

09-12-2013 05:32

 | Didier Drogba

Drogba Hadapi Sanksi Akibat 'Pesan Untuk Mandela'
Drogba terancam mendapat sanksi dari federasi sepakbola Turki. © AFP
Bola.netBola.net - Striker Galatasaray asal Pantai Gading, Didier Drogba, tengah dihadapkan pada sanksi menyusul pesan pada kaus yang dipersembahkannya kepada Nelson Mandela.

Drogba memberikan penghormatan kepada mantan presiden Afrika Selatan yang juga merupakan pejuang kebebasan, yang baru saja meninggal di usia 95 tahun, lewat kaus di balik jersey timnya bertuliskan 'Thank You Madiba'.

Selain Drogba, rekan setim sekaligus kompatriotnya, Emmanuel Eboue, juga melakukan hal serupa, dengan tulisan 'Rest In Peace Nelson Mandela'. Akan tetapi rasa simpati tersebut kini rupanya justru membuat mereka terancam mendapat hukuman.

Pihak federasi sepakbola Turki, TFF, dikabarkan tengah menyiapkan sanksi bagi kedua pemain yang sempat berkiprah di Premier League tersebut. Penyebabnya, tindakan mereka dianggap sebagai pelanggaran disiplin karena membawa pesan bernada politik ke dalam sepakbola.

Kasus ini bukanlah yang pertama dalam sepakbola. Dari sepakbola Turki, pemain klub Fethiyespor sempat dihukum karena menggunakan kaus bertuliskan 'Great Ataturk'. Sementara Frederic Kanoute juga sempat memberikan dukungan kepada Palestina lewat cara yang sama.