FOLLOW US:


Eks Bomber MU Cole Terpaksa Lakukan Transplantasi Ginjal

07-04-2017 19:02
Eks Bomber MU Cole Terpaksa Lakukan Transplantasi Ginjal
Andy Cole © KPL

Bola.net - Mantan bomber Manchester United Andy Cole terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit yang dinamakan Focal Segmental Glomerulosclerosis dan terpaksa harus melakukan operasi transplantasi ginjal.

Masalah ginjal Cole itu sudah terdeteksi sejak lama, tepatnya sejak musim panas 2015 lalu. Pada akhirnya, tak ada cara lain untuk bisa mengobati masalahnya itu selain harus melaksanakan operasi tersebut.

Tumbangnya Cole ini diinformasikan langsung oleh pihak MU melalui situs resminya.

"Duta Manchester United Andrew Cole telah menjalani operasi transplantasi ginjal di Manchester Royal Infirmary sebagai bagian dari pengobatannya untuk suatu kondisi yang disebut glomerulosklerosis fokal segmental."

"Selama penyembuhan, Andrew akan mengambil waktu istirahat dari perannya sebagai Duta Manchester United. Andrew dan keluarganya akan mengucapkan terima kasih kepada klub dan fans atas dukungan mereka.

"Mereka juga meminta agar dia bisa melanjutkan pengobatannya secara pribadi, dan meminta privasi mereka dihormati," demikian pernyataan resmi dari pihak Setan Merah.

Cole pernah bermain selama enam musim di Old Trafford, tepatnya dari tahun 1995 hingga 2001. Bersama dengan Dwight Yorke, ia pernah membentuk duet yang serasi dan sangat mematikan, dan juga berperan besar membawa MU meraih trofi Liga Champions tahun 1999.

Ia merupakan top skorer ketiga sepanjang masa Premier League dengan torehan 187 gol. Raihannya itu hanya kalah dari Wayne Rooney dan Alan Shearer.

Get Well Soon, Andy!