FOLLOW US:


Epic! Ketika Bintang Sepakbola Menyamar untuk Menemui Fansnya

11-10-2019 20:46

 | Serafin Unus Pasi

Epic! Ketika Bintang Sepakbola Menyamar untuk Menemui Fansnya
Cristiano Ronaldo, Juventus © AP Photo

Bola.net - Sebagai seorang fans sepakbola, bertemu pemain idola adalah salah satu wishlist yang ingin sekali dicapai. Namun untuk menemui pesepakbola favorit mereka, terutama mereka yang berstatus sebagai pemain dunia itu terkadang hanya sebuah mimpi belaka, karena saking sulitnya bertemu dengan mereka.

Para penggemar juga harus melewati pengawalan ketat dari penjaga pemain idolanya tersebut. Seperti diketahui, kebanyakan pemain bintang mendapatkan pengawalan khusus.

Sulitnya bertemu dengan pemain idolanya membuat penggemar kadang memilih mengoleksi segala sesuatu yang berhubungan dengan pemain idamannya itu.

Namun, ada juga penggemar yang terpaksa cukup puas menyaksikan aksi pemain idolanya dari tribune penonton. Bahkan, ada juga yang hanya bisa memandang dari layar kaca.

Bisa melihat secara langsung sosok idolanya jelas menjadi keberuntungan bagi penggemar. Tapi, momen seperti itu sangat jarang terjadi.

Beruntung ada pesepak bola rela melakukan penyamaran demi bertemu dengan para penggemarnya. Siapa saja mereka? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri © AP Photo

Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, pernah menyamar menjadi seorang kakek dan datang ke tempat latihan satu di antara klub sepak bola di Swiss.

Namun, tingkah laku Shaqiri malah membuat kesal para pemain lantaran ikut memberikan instruksi.

Para pemain yang sedang berlatih dibuat bingung saat kakek-kakek tersebut mencontohkan umpan jarak jauh yang akurat. Mereka juga heran melihat kecepatan berlari sang kakek. Shaqiri pun langsung mengungkapkan identitasnya sambil berselebrasi.

2 dari 5

Keylor Navas

Keylor Navas
Keylor Navas resmi jadi pemain baru PSG. © psg.fr

Kiper Paris Saint Germain, Keylor Navas, menyamar seolah-olah sebagai Santa Claus. Kala itu dirinya ingin memberikan kejutan bagi seorang penggemar.

Kemudian penggemar yang ingin ia beri kejutan adalah seorang remaja yang berkebutuhan khusus. Saat bertemu dengan Navas, pemuda itu memeroleh hadiah sarung tangan beserta tanda tangan Navas.

3 dari 5

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Aksi penyamaran juga pernah dilakukan Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Real Madrid. Ronaldo membuat kejutan dengan menyamar sebagai pengemis.

Pemain asal Portugal itu berpura-pura sebagai pengemis sambil memamerkan keahliannya dalam mengolah si kulit bundar. Namun, aksi pengemis tersebut justru membuat orang sekitar tidak senang.

Beberapa saat kemudian ada anak kecil yang ikut bermain bola dengannya. Setelah bermain, Ronaldo langsung mengambil bola dan memberikan tanda tangan kepada anak tersebut.

Setelah memberikan bola, mantan pemain Real Madrid itu melepas jenggot dan rambut palsunya. Orang yang ada di sekitarnya heran, kemudian heboh meminta foto setelah tahu pengemis tersebut adalah Cristiano Ronaldo.

4 dari 5

Thierry Henry

Thierry Henry
Thierry Henry © AFP

Legenda Arsenal, Thierry Henry, pernah menyamar sebagai guru di sebuah sekolah tingkat SMA. Namun, tak ada yang menyadari orang tersebut adalah Henry.

Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan kejutan kepada satu di antara murid cantik bernama Ema Morgan. Siswi tersebut mendapatkan penghargaan dari Sky Sports karena berhasil menjadi teladan bagi para olahragawan.

5 dari 5

Ronaldinho

Ronaldinho
Ronaldinho saat di AC Milan. © ist

Berbeda dengan pemain lainnya, Ronaldinho justru tidak bisa menutupi identitasnya. Kemampuan bermain sepak bolanya yang khas menjadi satu di antara alasan kenapa dia gampang dikenali.

Padahal saat itu Ronaldino sudah menyamar dengan mengenakan pakaian polisi. Berseragam polisi, Ronaldinho menunjukkan kepiawaian memainkan si kulit bundar.

Para pemain muda yang sedang berlatih seakan tidak percaya ada polisi yang sehebat itu. Tidak lama, para pemain itu menyadari si polisi adalah seorang legenda sepak bola asal Brasil.

Sumber: Bola.com/Penulis: Faozan Tri Nugroho, Editor: Yus Mei Sawitri, Published: 11 Oktober 2019