FOLLOW US:


Fans MU Tak Akan Berhenti Nyanyikan Chants Nyeleneh Lukaku

21-09-2017 02:15

 | Romelu Lukaku

Fans MU Tak Akan Berhenti Nyanyikan Chants Nyeleneh Lukaku
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Sekelompok fans Manchester United menegaskan mereka tak akan berhenti menyanyikan chants nyeleneh terkait alat vital Romelu Lukaku kecuali ada pemberitahuan resmi pada mereka baik dari pihak klub ataupun Lukaku sendiri untuk menghentikan aksi tersebut.

Lukaku hadir di skuat Setan Merah pada musim panas kemarin. Namun belum lama ia hadir di Old Trafford, sekelompok fans langsung menciptakan sebuah chants khusus baginya, yang menandakan bahwa mereka sangat terkesan dengan striker asal Belgia tersebut.

Chants itu sendiri menyinggung soal besarnya alat vital yang dimiliki oleh eks pemain Everton itu. Chants tersebut mendapat reaksi negatif dari sebuah oraganisasi anti diskrimnasi bernama Kick It Out. Mereka menyebut chants tersebut ofensif dan diskriminatif karena menggunakan stereotip bahwa orang-orang berkulit hitam memiliki alat vital yang besar.

Kick It Out pun ingin agat chants tersebut tak dinyanyikan lagi. Akan tetapi kelompok suporter yang menyanyikan chants tersebut tak mau mematuhi larangan tersebut.

Mereka akan terus menyanyikannya saat menyaksikan MU berlaga karena itu bukanlah chants yang bersifat negatif. Hal tersebut mereka tegaskan dalam sebuah pernyataan yang mereka rilis pada The Sun.

"Chants ini bukan chants negatif, ini stereotip, bukan berarti itu rasis. Chants lainnya telah dinyanyikan sebelumnya yang tak mendapatkan reaksi ini, kita semua tahu chants soal Park Ji-sung. Chants Wayne Rooney di mana kita memanggilnya Pele Putih, apakah ini juga rasis?"

"Apakah ada yang tahu bagaimana perasaan Lukaku tentang ini? Ia jelas belum keluar dan mengatakan ia tidak menyukainya, kita semua tahu para pemain melihat di media sosial sehingga pastinya ia sudah melihatnya."

"Jika Romelu Lukaku datang dan mengatakan ia tidak menyukainya maka kita semua sebagai fans Manchester United harus melakukan apa yang ia minta dan berhenti menyanyikan chants-nya, tapi sampai saat itu kami akan terus menyanyikan chants ini tentang bagian tubuh hipotetis dan bersenang-senang saat menyanyikannya."