FOLLOW US:


FIFA 20 Ultimate QuaranTeam Cup: Tidak Ada Sepak Bola, yang Virtual pun Boleh!

17-03-2020 15:00

 | Richard Andreas

FIFA 20 Ultimate QuaranTeam Cup: Tidak Ada Sepak Bola, yang Virtual pun Boleh!
FIFA 20. © twitter.com/easportsfifa

Bola.net - Tim League Two, Leyton Orient membantu menyediakan hiburan di tengah pandemi virus corona yang memaksa sepak bola berhenti sejenak. Mereka merancang turnamen FIFA 20 internasional.

Mengutip Goal internasional, Senin (16/3/2020) kemarin, Orient menantang 63 tim lain melalui media sosial Twitter untuk bergabung dalam turnamen dengan tagar #UltimateQuaranTeam. Mereka meminta tim terbaik atau fan terbaik untuk mewakili klub.

Sehari setelahnya, turnamen ini ternyata menuai respons yang jauh lebih baik. Ada 128 tim yang ikut serta dari seluruh dunia, termasuk tim-tim besar.

Sebut saja Manchester City, Roma, Marseille, Orlando City, Standard Liege, Sydney FC, Genk, Istanbul Basaksehir, dan Benfica, semuanya turut serta dalam turnamen global tersebut. Rabu (18/3/2020) besok undian akan dilangsungkan.

Begitu undian tuntas, setiap perwakilan klub harus bermain sebagai tim mereka sendiri.

1 dari 1

Hiburan di Gersang Pertandingan

Inisiatif Orient ini patut diapresiasi. Saat ini sepak bola sedang berhenti sejenak demi kemanusiaan, demi mencegah penyebaran virus corona lebih luas.

Turnamen virtual seperti FIFA 20 ini jelas bisa jadi hiburan terbaik untuk fans dan para pemain. Setidaknya mereka bisa menyaksikan duel kompetitif, meski dalam dunia virtual.

Partisipasi tim-tim besar juga membuktikan kerja sama dalam dunia sepak bola. Di sini tidak ada batasan liga atau divisi, semua bersatu melawan virus corona.

Sumber: Goal