FOLLOW US:


Film Bertemakan Manchester City Siap Gebrak Indonesia

12-05-2018 02:53
Film Bertemakan Manchester City Siap Gebrak Indonesia
(ki-ka) Reza Hidayat, Rako Prijanto, Adipati Dolken, Ganindra Bimo, dan Hanif Thamrin. © Fitri Apriani

Bola.net - Untuk merayakan momen kemenangan Manchester City menjuarai Liga Inggris 2017/2018, Oreima Films akan membuat film berjudul Pemburu di Manchester Biru. Film ini diadaptasi dari novel terlaris karya Hanif Thamrin.

Film non-fiksi pertama dengan tema sepakbola berlatar belakang kompetisi Liga Inggris ini menceritakan kisah perjuangan Hanif dalam meraih impian untuk bekerja di Manchester City, Inggris. Tokoh Hanif akan diperankan oleh aktor berbakat pemenang penghargaan Actor of The Year di Indonesian Choice Awards 2018, Adipati Dolken.

“Saya senang sekali dapat memerankan Hanif di film ini dan sepakbola adalah olahraga favorit saya. Bahkan dulu saya punya cita–cita ingin menjadi atlet sepakbola. Passion saya terhadap sepakbola akan saya wujudkan di dalam film ini dan semoga dapat menginspirasi anak muda Indonesia yang mempunyai mimpi besar dalam mewujudkannya," ujar Adipati.

Hanif sendiri adalah seorang anak muda asal Payakumbuh, Sumatera Barat, yang merantau ke London untuk menyelesaikan sekolah S2, namun menghadapi rintangan dan kesulitan selama hidup disana. Dia akhirnya keluar dari zona nyaman dan mengejar kesempatan kedua di Manchester hingga akhirnya dapat bekerja di Manchester City.

“Lewat film Pemburu di Manchester Biru saya ingin memberitahu anak muda Indonesia bahwa bekerja di klub sepakbola Liga Inggris bukan hanya sekedar impian, tapi bisa diwujudkan.” kata Hanif.

Sementara itu, produser film Pemburu di Manchester Biru, Reza Hidayat mengungkapkan ketertarikannya dalam menyukseskan film ini.

"Ketika saya membaca kisah Hanif, saya langsung bermimpi bisa bekerja di klub sepakbola ternama dan bertemu dengan idola, bahkan bekerja di tempat impian semua para pecinta sepakbola adalah sebuah kesan yang tidak akan terlupakan. Kisah ini menginspirasi bagaimana kita sebagai putra Indonesia bisa menjadi bagian dari dunia dan bekerja disebuah klub olahraga mana pun, bertemu dengan idola kita setiap hari dan bersorak untuk team idaman yang kita bela dari kecil," kata Reza.

Film Pemburu di Manchester Biru akan memulai shooting di Indonesia dan Inggris pada akhir Mei mendatang. Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini akan dirilis di bioskop pada akhir tahun 2018.