FOLLOW US:


Gelandang Persebaya Akhirnya Sandang Gelar Sarjana

21-08-2018 20:57
Gelandang Persebaya Akhirnya Sandang Gelar Sarjana
Abu Rizal Maulana © Persebaya.id

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Abu Rizal 'Rodeg' Maulana menuntaskan pendidikannya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) usai menjalani sidang skripsi, Selasa . Rodeg berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S.PKO).

Rodeg mengaku lega bisa menuntaskan pendidikannya di perguruan tinggi, karena merupakan tanggung jawabnya kepada keluarga di Madura. Butuh lima tahun bagi alumnus SMAN 1 Sampang ini untuk bisa menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa di Unesa.

”Saya sangat senang hari ini, karena berhasil menuntaskan pendidikan di Universitas. Semoga apa yang saya dapatkan di universitas dapat saya terapkan dalam kehidupan saya dan juga untuk Persebaya,” kata Rodeg dilansir dalam laman resmi klub.

Tidak hanya lulus, hasil sidang skripsi jebolan klub internal Bintang Angkasa ini juga mendapat apresiasi dari dosen penguji. Sebagai mahasiswa pendidikan keolahragaan, Rodeg meneliti tentang kondisi fisik seorang pemain sepak bola dan hasilnya dinilai cukup baik.

”Menurut saya skripsi Rizal dapat dikatakan lulus dengan nilai yang baik, tapi apakah dia sebagai lulusan terbaik itu kami harus mengkalkulasi dengan yang lain,” jelas Mohammad Faruk, M.Pd, salah satu dosen penguji.

Sedangkan pada sidang skripsi yang berlangsung di Kampus Unesa, Rodeg tidak sendiri, ia ditemani rekan-rekan setimnya yakni Misbakus Solikin, Adam Maulana dan Oktafianus Fernando. Mereka datang untuk memberi dukungan moral kepada gelandang 24 tahun tersebut.

”Kami hadir di sini langsung setelah latihan pagi untuk kasih dukungan kepada Rizal, dan Alhamdullilah dia berhasil lulus. Semoga dengan ini Rizal dapat menjadi sarjana handal yang dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa,” timpal Misbakus.