FOLLOW US:


Gelapkan Pajak, Pengadilan Brasil Bekukan Aset Neymar

16-02-2016 10:22

 | Neymar

Gelapkan Pajak, Pengadilan Brasil Bekukan Aset Neymar
Neymar © Bola.net
Bola.netBola.net - Neymar tampaknya belum akan bisa lagi menikmati kenikmatan berjemur di yatch pribadinya, atau memakai jet pribadinya untuk bepergian. Pasalnya, pihak berwenang Brasil memutuskan untuk membekukan aset bintang Barcelona itu, termasuk yatch, jet dan beberapa properti lain.

Pihak pengadilan federal Sao Polo sendiri memutuskan dan mengeluarkan surat perintah pembekuan aset dengan total nilai mencapai 192 juta real atau sekitar sekitar hampir 45 juta euro

Keputusan itu adalah buntut kasus pajak yang dialami Neymar. Tahun lalu, Neymar dan keluarganya serta relasi bisnis didapati bersalah atas penggelapan pajak yang mencapai 63 juta real atau sekitar 14 juta euro antara tahun 2011 dan 2013. Saat Neymar bermain di klub Brasil Santos, ia mengatakan bahwa dirinya tak bersalah.

Pihak pengadilan sendiri sebelumnya telah membekukan aset Neymar pada September tahun lalu, dan media-media Brasil melaporkan bahwa banding sang pemain ditolak oleh pihak pengadilan.

Pada Januari, Neymar dan ayahnya dilaporkan membayar 100 ribu euro sebagai denda karena tak membayar pajang pada 2007-2008.

Iagaro Jung Martins, seorang auditor di pengadilan federal Brasil mengatakan bahwa Neymar tak akan mendekam di penjara bila dia membayar apa yang telah menjadi kewajibannya.

Di kasus yang berbeda, Neymar sendiri menghadiri sidang di Spanyol pada awal bulan ini terkait dengan masalah transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013 lalu.