FOLLOW US:


Gubernur Anies Baswedan Resmikan Jakarta International Equestrian Park

02-08-2018 13:34
Gubernur Anies Baswedan Resmikan Jakarta International Equestrian Park
Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulogadung, Jakarta Timur. © Liputan6

Bola.net - Salah satu venue Asian Games 2018 yang ada di Jakarta baru-baru ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Venue tersebut adalah International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang dulu dikenal sebagai pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur.

Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) merupakan salah satu lokasi perhelatan tiga cabang olympic equestrian di Asian Games XVIII/2018.

Dalam sambutannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengungkapkan rasa bangganya. Menurutnya, Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) merupakan venue kelas dunia yang tak banyak negara memilikinya.

"Fasilitas luar biasa, saya nanya ke Pak Bambang (Presiden PT Pulomas) di Asia ada berapa, hanya ada tiga," kata Anies pada Kamis (3/8).

Dilanjutkannya, dia berharap venue dengan skala internasional ini tak hanya ramai ketika Asian Games saja. Namun dia berharap, dari tempat ini lahir para atlet-atlet yang mumpuni dan bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Coba bayangkan 20 tahun dari tempat-tempat berskala internasional. Kita ingin dari tempat internasional ini muncul atlet kelas dunia dari Indonesia dan muncul juga event kelas dunia di sini," tambahnya.

"Bahwa adanya fasilitas ini muncul betul-betul dapat dimanfaatkan. Pulomas dapat merawat tempat ini, kembangkan banyak event," lanjutnya.

Usai peresmian, Anies langsung meninjau fasilitas yang ada di Equestrian Park. Mulai dari kandang kuda para atlet hingga lokasi pertandingan.

Sumber: Liputan6.com