FOLLOW US:


Habis Datangkan Ozil, Fenerbahce Mengemis Minta Fans Bantu Bayar Gaji Sang Playmaker

25-01-2021 18:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Habis Datangkan Ozil, Fenerbahce Mengemis Minta Fans Bantu Bayar Gaji Sang Playmaker
Mesut Ozil membentangkan atribut Fenerbahce pada Senin (18/1/2021). © AP Photo

Bola.net - Fenerbahce baru saja mendatangkan Mesut Ozil akan tetapi klub asal Turki itu kemudian mengemis bantuan pada para fansnya untuk patungan membayar gaji pemain Jerman tersebut.

Masa kebersamaan Ozil selama tujuh tahun lebih bersama Arsenal telah berakhir. Pemain 32 tahun itu resmi berpisah dengan The Gunners pada musim dingin 2021 ini.

Ia memutuskan menerima pinangan dari Fenerbahce. Di klub ini ia harus menerima pemotongan gaji yang cukup signifikan.

Di Arsenal, ia menerima bayaran mencapai 18 juta pounds per tahun. Di Fenerbahce, ia akan mendapat bayaran sekitar tiga setengah juta pounds per tahun.

Di sana ia dikontrak selama tiga setengah tahun. Artinya jika ia terus memenuhi kontrak tersebut maka ia akan menerima total bayaran sekitar 13 juta pounds.

1 dari 2

Fenerbahce Minta Fans Patungan Bayar Gaji Ozil

Usai memastikan Mesut Ozil bakal merapat ke Sukru Saracoglu Stadium, Presiden Fenerbahce yakni Ali Koc membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Ia mengemis pada fans untuk patungan demi membayar gaji sang bintang.

"Kami punya permintaan untuk fans kami. Tolong terus dukung kami, kami juga bergantung pada dukungan finansial Anda," tutur Koc, seperti dilansir Daily Mail.

"Pada hari peresmian, saya akan meminta Anda memecahkan rekor. Dengan kampanye SMS."

"Mungkin 300.000, 500.000, atau bahkan mungkin jutaan SMS datang bersamaan. Dukungan ini akan sangat membantu kami," serunya.

Pesan SMS yang dimaksud Koc sendiri berisi tulisan: "Mesutol campaign." Tiap pesan akan dikenakan biaya kurang dari dua pounds alias kurang dari Rp38 ribu.

2 dari 2

Masalah Finansial Fenerbahce

Fenerbahce sendiri sekarang ini sebenarnya sedang terlilit utang yang besar. Jumlahnya sekitar 460 juta pounds atau sekitar Rp8.8 triliun.

Jadi kenapa mereka kok malah berani merekrut Ozil? Menurut laporan dari Give Me Sport, ada keyakinan bahwa hadirnya eks pemain Real Madrid itu akan bisa menghadirkan keuntungan finansial.

Ozil merupakan salah satu atlet paling marketable alias laku dijual namanya di dunia. Fenerbahce pun berharap mereka bisa meraih keuntungan dari penjualan jersey pemain kidal tersebut.

Hadirnya Ozil juga diharap bisa membantu klub mendatangkan banyak sponsor, peningkatan merchandise klub dll. Fenerbahce juga berharap sang bintang bisa membantu mereka kembali lolos kembali ke Liga Champions musim depan.

Posisi Fenerbahce sendiri saat ini cukup apik di Liga Turki. Rekan-rekan baru Mesut Ozil itu kini ada di posisi kedua klasemen, terpisah dua angka saja dari Besiktas setelah menjalani 19 laga.

(Daily Mail/Give Me Sport)