FOLLOW US:


Hambali Tolib Memutuskan Kuliah, Ini Kampus yang Dipilih

20-07-2020 20:36

 | Serafin Unus Pasi

Hambali Tolib Memutuskan Kuliah, Ini Kampus yang Dipilih
Muhammad Hambali Tolib © Persebaya.id

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hambali Tolib memutuskan untuk kuliah di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola. Dia tertarik mendalami ilmu keolahragaan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Hambali memilih Unesa karena kebetulan banyak rekan setimnya yang juga kuliah di sana. Sehingga, dia bisa punya partner belajar.

"Ada beberapa teman bareng-bareng ke sana, ada (Rizky) Ridho ada Ernando (Sutaryadi), ada Koko Ari Araya, ada Kemaludin, pokoknya yang seumuran," kata Hambali, Senin (20/7/2020).

Sebelum memutuskan kuliah, Hambali sudah dua tahun menganggur. Pemain kelahiran Makassar itu lulus dari sekolah menengah atas di Diklat Ragunan pada tahun 2018 lalu.

Hambali tidak langsung kuliah saat itu karena punya banyak kesibukan. Dia bergabung dengan Persela, ikut pemusatan latihan timnas Indonesia hingga menjalani trial di luar negeri.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mengapa Pilih Ilmu Keolahragaan?

Terkait keputusannya memilih Ilmu Keolahragaan, menurut Hambali, karena sesuai dengan kemampuannya. Dan juga ditunjang dengan status sebagai pemain sepak bola.

"Saya kan memang terlahir di olahragawan, kalau memilih bisnis (misalnya) butuh pengetahuan lebih, pengen ke arah situ cuma, saya jujur belum dapat pengetahuan banyak soal itu,"jelasnya.

"Soalnya juga untuk membagi waktu ke bisnis juga butuh waktu benar-benar serius, takutnya hilang fokus" tandas mantan pemain Persela itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)