FOLLOW US:


Hina Wasit Wanita, Pemain Ini Dipaksa Berlatih dengan Kaum Hawa

05-10-2016 02:51
Hina Wasit Wanita, Pemain Ini Dipaksa Berlatih dengan Kaum Hawa
Fernanda Colombo Uliana © RBS
Bola.netBola.net - Dua pemain Sparta Praha Tomas Koubek dan Lukas Vacha dipaksa berlatih dengan tim wanita setelah menghina wasit wanita Lucie Ratajova.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Koubek adalah salah satu pemain Sparta yang kecewa ketika timnya hanya mendapat hasil imbang 3-3 saat lawan Brno. Ia menilai wasit garis, Lucie, tak melihat pemain Brno dalam posisi offside sebelum menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Usai menjalani pertandingan, Kobek dan Vacha melemparkan komentar diskriminatif pada wanita dengan mengatakan bahwa wanita hanya pantas mengurusi urusan dapur, bukan memimpin sepakbola yang dikerjakan oleh pria.

Pihak klub langsung mengambil tindakan tegas pada dua pemainnya yang merendahkan kaum hawa. Maka, dua pemain tersebut dipaksa untuk berlatih dengan tim wanita Sparta.

"Para pemain akan menghabiskan beberapa hari bersama dengan tim wanita sehingga mereka sadar bahwa wanita punya banyak nilai di luar dapur," demikian pernyataan Adam Kotalik yang menjabat sebagai Direktur Sparta.