FOLLOW US:


Ibu Jari Alonso Seharga 10 Juta Euro

27-04-2010 16:32
Fernando Alonso
(c)ap
Fernando Alonso (c)ap

Bola.net - Juara dunia dua kali Fernando Alonso mengasuransikan khusus ibu jari tangannya senilai 10 juta euro (US$13,33 juta) dalam usaha membawa keberhasilannya bersama Ferrari, Senin.

Sponsor tim Santander mengatakan mereka telah mengasuransikan ibu jari pembalap Spanyol itu masing-masing lima juta euro sebagai bagian dari kampanye publik tentang asuransi kecelakaan dan jiwa, menjelang berlangsungnya Spanyol Grand Prix di Barcelona.

"Ibu jari Alonso merupakan simbol, sesuatu yang amat diperlukan dalam balapan Formula Satu. Itu yang membawa kemenangan bagi mereka dan yang membuat segala sesuatunya di bawah pengawasannya dan terlindungi dengan baik," demikian pernyataan sponsor bank itu.

Alonso, yang bergabung dengan Ferrari musim ini --setelah menang dalam perlombaan bersama Renault, mengatakan dalam temu pers di Madrid, ia berharap menang dalam perlombaan pertama di Eropa musim ini dalam usaha mempertahankan gelarnya.

Pembalap Spanyol itu, juara perlombaan pembuka di Bahrain, menempati urutan ketiga keseluruhan (overall) dalam empat perlombaan.

"Sudah tiba waktunya untuk memperlihatkan siapa yang akan tampil sebagai pemenang. Di Eropa adalah momen bagi pembalap untuk menunjukkan siapa yang mampu mengembangkan kecepatannya," kata Alonso.

"Perlombaan hebat dan menarik sudah akan dimulai," kata Alonso.

Alonso mengatakan ia tidak khawatir dengan mesin Ferrari setelah mengalami masalah dalam pelatihan Jumat, pada lomba terakhir di China.

"Saya yakin kami akan mendapatkan kendaraan bagus di Barcelona saya tidak khawatir," katanya. "Mesin Ferrari amat bagus dan membuat saya percaya diri. Saya yakin mereka sudah mengatasi masalah yang ada dan saya berharap pendukung saya akan menyaksikan lomba fantastik."  (ant/cax)