FOLLOW US:


Indahnya Sepak Bola! Bek Leicester Ini Diberi Waktu untuk Berbuka Puasa di Tengah Laga

28-04-2021 03:30

 | Ari Prayoga

Indahnya Sepak Bola! Bek Leicester Ini Diberi Waktu untuk Berbuka Puasa di Tengah Laga
Wesley Fofana © AP Photo

Bola.net - Bek muda Leicester City, Wesley Fofana mengungkapkan rasa terima kasih dirinya usai diberi kesempatan berbuka puasa di tengah laga kontra Crystal Palace, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB kemarin.

Laga ini memang digelar pada petang hari waktu setempat di bulan Ramadan. Ketika pertandingan memasuki menit ke-30, wasit dan kedua tim bersepakat untuk menghentikan laga sejenak.

Hal ini dilakukan guna memberi kesempatan kepada Fofana dan bek Crystal Palace, Cheikou Kouyate yang juga seorang Muslim untuk berbuka puasa dengan minum air dan gel berenergi.

1 dari 2

Ungkapan Terima Kasih Fofana

Salah seorang pemain yang berjasa besar dalam momen tersebut adalah kiper Crystal Palace, Vicente Guaita yang menunda untuk melakukan tendangan gawang.

Lewat akun Twitter pribadinya, Fofana pun menyampaikan ucapan terima kasih terhadap para pihak yang membuatnya bisa beristirahat sejenak dan berbuka puasa.

"Hanya ingin berterima kasih kepada Premier League serta Crystal Palace, Vicente Guaita, dan semua penggawa The Foxes karena mengizinkan saya berbuka puasa malam ini di tengah pertandingan. Itulah yang membuat sepak bola indah.”

2 dari 2

Kelonggaran dari Brendan Rodgers

Pada laga sebelumnya kontra West Brom, manajer Leicester, Brendan Rodgers menarik keluar Fofana pada menit ke-60 untuk memberi kesempatan pemain 20 tahun itu menjaga kondisi badannya karena ia tengah berpuasa.

Sementara itu, Fofana mampu bermain selama 90 menit penuh dalam laga kontra Crystal Palace. Fofana sukses mengantar timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sangat vital bagi Leicester untuk mematenkan posisi mereka di tiga besar klasemen sekaligus memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Twitter @Wesley_Fofanaa