FOLLOW US:


Ini Bukti Jika #KemenanganItuDekat Bisa Dimiliki Oleh Siapa Saja!

06-09-2018 18:10
Ini Bukti Jika #KemenanganItuDekat Bisa Dimiliki Oleh Siapa Saja!
© Instagram.com/grabid

Bola.net - Dari sekian hal yang terjadi sepanjang gelaran Asian Games 2018, ada satu hal yang tak terlupa, yaitu semangat kemenangan yang dikobarkan oleh masyarakat. Berkat dukungan langsung, para atlet yang berlaga d setiap arena menjadi lebih maksimal bertanding. Hasilnya, gelimang medali emas berhasil diraih oleh Indonesia.

Lecutan semangat tersebut sebenarnya juga tak lepas dari campur tangan Grab, selaku official mobile platform partner Asian Games 2018. Guna menyemarakkan gelaran Asian Games, Grab membuat program khusus bernama #KemenanganItuDekat. Program tersebut bertujuan menyebarkan semangat kemenangan ke seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu pun membuahkan hasil dengan besarnya animo masyarakat yang ingin melihat langsung gelaran Asian Games 2018 di arena. Berkat semangat #KemenanganItuDekat yang dikobarkan oleh para pendukung kontingen Indonesia, tak sedikit para atlet yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Menariknya, semangat #KemenanganItuDekat ini tak langsung dilupakan sejalan dengan berakhirnya Asian Games 2018. Sebaliknya, beberapa masyarakat banyak menerapkan semangat #KemenanganItuDekat dalam kehidupan sehari. Salah satu bukti nyatanya dialami oleh Haryanto.

Beroperasinya Grab di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, sejak Januari 2018 lalu membawa angin segar bagi pensiunan seperti Haryanto. Bagaimana tidak? Tiga tahun sudah, Haryanto menganggur dan hanya beraktivitas di rumah bersama istri serta dua anak mereka selepas mengajar sebagai guru komputer di salah satu SMK negeri di Purwodadi. Sebagai mitra pengemudi Grab, Haryanto tak butuh waktu lama untuk beradaptasi menjalani profesi barunya. Pria berkacamata ini memang hobi bepergian dan berkenalan dengan orang baru. Bertemu banyak teman yang usianya jauh lebih muda justru menjadi motivasi tersendiri agar tetap semangat menerima order dari pelanggan. Namun, hal ini bukan berarti membuat Haryanto tak menemui kendala. Usia senja membuatnya kurang gesit dalam mengoperasikan aplikasi Grab maupun mengendarai sepeda motor. Pelanggan pun tak jarang sengaja membatalkan order. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak membuat Haryanto menyerah dan berkecil hati. Ia percaya bahwa masih banyak pelanggan Grab lain yang bersabar saat order mereka ditujukan kepadanya. Perjuangan Haryanto belum berhenti di situ. Banyaknya daerah terpencil di Grobogan membuat Haryanto sering kali terpaksa mengakses jalan yang sulit dilalui. Berbekal keinginan yang kuat, Haryanto tetap menerima order untuk mengantar maupun menjemput pelanggan ke daerah-daerah terpencil. Selain tak ingin mengecewakan pelanggan, hal seperti ini menurutnya mampu membuka peluang untuk mendapat pengalaman dan saudara baru di jalanan. Haryanto adalah sosok inspirasi dan tauladan bagi para mitra pengemudi Grab. Beliau merupakan sosok mitra yang tetap produktif, mau berusaha, belajar, dan pantang menyerah walaupun di usia senja. #CeritaNgeGrab 📷: @ditopapaojan

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Sebelum Grab beroperasi di Purwodadi, Haryanto hanyalah pensiunan. Tak banyak hal yang bisa ia kerjakan, selain mengajar sebagai guru komputer di salah satu SMK negeri di Purwordadi. Namun, sejak kehadiran Grab di sana, Haryanto tak butuh waktu lama untuk beradaptasi menjadi mitra Grab.

Sebaliknya, Haryanto justru merasa sangat senang lantaran bisa berkenalan dengan orang baru, termasuk orang yang lebih mudah darinya. Ia pun termotivasi untuk menerima order dari pelanggan. Hanya usia yang terbilang senja, membuatnya tak lagi gesit dalam mengendarai sepeda motor.

Haryanto pun tak menyerah. Ia percaya #KemenanganItuDekat bila ia terus bersabar menjalani proses tersebut. Ia tak segan mengantarkan para pelanggan hingga ke daerah-daerah pedalaman. Apalagi ia juga yakin bila kegiatan semacam ini mampu membuka peluang untuk mendapatkan pengalaman dan saudara baru di jalan.

Pada akhirnya, Haryanto mendapatkan #KemenanganItuDekat yang diharapkannya. Bukan saja dari sisi ekonomi yang lebih baik. Ia juga menjadi sosok inspiratif dan teladan bagi para mitra pengemudi Grab lainnya. Sebab, Haryanto dikenal sebagai sosok yang produktif, mau berusaha, belajar dan pantang menyerah walaupun di usia senja.