FOLLOW US:


Inspiratif! Ini Kisah #KemenanganItuDekat Ala Mitra Grab

05-09-2018 17:35
Inspiratif! Ini Kisah #KemenanganItuDekat Ala Mitra Grab
Mitra Grab © instagram.com/grabid

Bola.net - Sejarah telah mencatat Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Asian Games terbaik. Kesukesan itu pun kian bermakna, lantaran Indonesia mampu mencatatkan diri dengan prestasi terbaik sepanjang gelaran pesta olahraga empat tahunan tersebut. Namun satu hal yang perlu diingat, jika #KemenanganItuDekat tak akan pernah diraih bilamana tak ada kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

Masyarakat yang sangat bersemangat mendukung para atlet saat bertanding, bisa jadi asanya membara usai disulut dengan kampanye #KemenanganItuDekat. Sebagai informasi, program #KemenanganItuDekat secara khusus digagas oleh Grab Indonesia, selaku official mobile platform partner Asian Games 2018. Kampanye tersebut disebarkan sejak acara kirab obor Asian Games 2018 di berbagai kota di Indonesia.

Adapun tujuan program #KemenanganItuDekat untuk menyebarkan semangat kemenangan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal itu kian nyata, lantaran masyarakat juga mengaplikasikan semangat kemenangan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kisahnya ditunjukkan oleh mitra Grab bernama Djohan.

Halo Grabbers, perkenalkan nama saya Djohan. Saya sudah bergabung sebagai mitra Grab selama hampir dua tahun lamanya. Sebelum pensiun, saya merupakan pekerja kantoran. Namun setelahnya, teman-teman menyarankan saya untuk menjadi mitra Grab karena waktu bekerja yang fleksibel. Saya mencoba kesempatan ini daripada harus menganggur. Mulanya, saya sempat malas-malasan untuk menerima order. Untunglah teman-teman sesama pengemudi setia menyemangati agar penghasilan saya dapat meningkat. Saya pun lebih semangat dan giat lagi, sampai akhirnya bisa mengatur hidup saya lebih baik lagi sedikit demi sedikit. Tak disangka-sangka, karena sering menawarkan penumpang untuk melakukan top up saldo OVO, saya terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak mitra Grab yang mendapatkan hewan kurban. Saya kemudian mengambil hewan kurban tersebut menggunakan motor dengan rasa cemas kalau-kalau kambingnya berontak di jalan. Lucunya, di sepanjang perjalanan, pengemudi-pengemudi lain melihat saya dan mengacungkan jempol. Mereka mengira saya menerima order GrabExpress untuk membawa kambing, haha. Sampai di tujuan, kambing tersebut pingsan dan saya tunggu hingga sadar sebelum akhirnya diserahkan pada panitia kurban. #CeritaNgeGrab #KemenanganItuDekat

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Sudah hampir dua tahun lamanya, Djohan menjadi mitra Grab. Dia sendiri awalnya adalah pensiunan dari sebuah kantor. Daripada menganggur, temannya menyarankannya untuk menjadi mitra Grab. Di awal, Djohan sempat bermalas-malasan dalam menerima order. Berkat saran temannya, ia kemudian mulai lebih serius dalam bekerja, hingga akhirnya mampu mengatur hidupnya menjadi lebih baik secara perlahan.

Kebiasaan lainnya, Djohan sering menawarkan penumpang untuk top-up saldo OVO. Tanpa disangka, semangat dan kerja kerasnya tersebut membuahkan kemenangan berupa hadiah hewan kurban dari Grab. Ia pun langsung membawa kambing tersebut di atas motornya, hingga rekan mitra Grab lainnya mengira ia sedang mengantar pesanan GrabExpress.

Kisah Djohan menjadi salah satu inspirasi bilamana #KemenanganItuDekat berhak diterima oleh siapapun, asal mau bekerja keras untuk mewujudkannya. Prinsip itu pula yang kemarin dicontohkan oleh para kontingen Indonesia. Dengan dukungan masyarakat yang besar, para atlet pun mampu menyumbangkan medali emas terbanyak dalam sejarah Indonesia mengikuti Asian Games.

Lantas, apakah kisah #KemenanganItuDekat yang sudah pernah kamu alami, Bolaneters?