FOLLOW US:


Intai Islandia, Mata-mata Manchester United Kesasar Jauh

10-11-2017 08:40
Intai Islandia, Mata-mata Manchester United Kesasar Jauh
Islandia. © AFP

Bola.net - Sebuah cerita unik datang dari markas KSI (Federasi Sepakbola Islandia). Cerita itu melibatkan seorang pemandu bakat Manchester United yang gagal menyaksikan pertandingan karena kesalahan konyol.

Islandia sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Pada jeda internasional kali ini, mereka menjadwalkan pertandingan melawan Republik Ceko. Hanya saja, pertandingan antara dua tim Eropa ini digelar di Qatar.

Beberapa waktu menjelang pertandingan itu, Manchester United mengirim surat kepada KSI. Sesuai prosedur, United menyatakan akan mengirimkan pemandu bakat mereka dalam pertandingan itu dan melakukan reservasi tiket. Permintaan United dikabulkan tanpa masalah.

United mengirimkan pemandu bakat mereka yang berasal dari Denmark untuk menilai para pemain dalam pertandingan itu. Namun sang pemandu bakat terbang ke Reykjavik untuk datang ke stadion nasional Islandia; Laugardalsvöllur. Menurut Fotbolti, sang pemandu bakat marah-marah saat menelepon ke KSI karena lampu stadion masih mati saat laga harusnya berlangsung.

Saat diberitahu bahwa pertandingan dilangsungkan di Qatar, sang pemandu bakat pun baru menyadari kesalahannya. Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Islandia dengan skor 2-1. (fti/hsw)