FOLLOW US:


Jadi Juara Piala Presiden Esports 2019, Onic Esports Ternyata Nyaris Bubar

01-04-2019 15:30
Jadi Juara Piala Presiden Esports 2019, Onic Esports Ternyata Nyaris Bubar
Tim Onic Esports merayakan gelar juara usai mengalahkan Louvre Juggernaut pada final Piala Presiden Esports 2019 di Istora Jakarta, Minggu (31/3). Onic Esports menang 3-0 atas Louvre Juggernaut. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelaran perdana Piala Presiden Esports tuntas sudah. Kompetisi yang dimaksudkan untuk menjaring bakat-bakat Esports Indonesia ini sukses menjadi wadah yang baik. Mingggu kemarin (31/3/2019), tim Onic Esports mencatatkan namanya sebagai juara perdana Piala Presiden Esports.

Onic Esports tidak terbentung d Grand Final Piala Presiden Esports 2019. Menghadapi Louvre Juggernaut di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Onic Esports menyapu bersih duel battle of five dengan kemenangan 3-0.

Sementara itu di babak perebutan tempat ketiga, PSQ.RRQ berhasil mengalahkan EVOS dengan skor 2-0.

Onic Esports sempat keteteran di game pertama. Nyaris kalah, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan dengan penuh gaya.

Game kedua dan ketiga tergolong mudah bagi Onic Esports. Bermain kompak, Louvre Juggernaut terpaksa mengakui kehebatan Onic Esports dengan skor 0-3.

"Tidak ada strategi khusus. Latihan keras. Mulai dari waktu. Kami sempat mau bubar. Namanya anak-anak bercanda," ujar salah satu player Onic Esports, Muhammad Julian, pada konferensi pers setelah Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

Piala Presiden Esports 2019 diharapkan kembali digulirkan pada tahun depan, tidak berhenti sampai edisi ini saja. Para gamers juga berkeinginan Esports terus diperhatikan oleh pemerintah.

Apalagi pada tahun ini Esports akan memulai debut sebagai cabang olahraga baru di SEA Games 2019 Filipina.

"Harapan kami pemerintah lebih memperhatikan gamers, serta ajang ini berlangsung terus menerus. Ini wadah gamers sebagai hobinya," imbuh Julian setelah final Piala Presiden Esports 2019.

Dengan gelar juara ini, Onic Esports berhak mengantongi hadiah Rp 400 juta. Lalu, uang tersebut rencananya dipakau untuk apa?

Salah satu player Onic Esports, Muhammad Julian Ardiansyah, mengatakan akan menabung hadiah dari juara Piala Presiden Esports 2019 untuk masa depan.

"Kalau saya sih akan ditabung untuk masa depan," ujar Julian pada konferensi pers setelah duel.

James, salah satu player Onic Esports lainnya, mengaku akan melakukan hal yang sama seperti Julian. Uang hadiah Piala Presiden Esports 2019 akan digunakan untuk membuka usaha "Sama juga. Ditabung untuk masa depan dan membuka usaha," tutur James.

Sumber: Bola.com