FOLLOW US:



Advertorial

Jangan Rusak Jersey Kesayanganmu, Cek Dulu Begini Cara Merawatnya!

18-03-2019 09:17
Jangan Rusak Jersey Kesayanganmu, Cek Dulu Begini Cara Merawatnya!
© Shutterstock

Bola.net - Ketika mendengar jersey, hal apa yang langsung terpikirkan? Pasti jawabannyam jersey, ya kaos bola. Kaos yang mencirikan tim sepak bola. Padahal jawabannya bukan itu.

Jersey bukanlah kaos bola. Jersey adalah nama bahan yang dimanfaatkan untuk membuat pakaian. Jersey adalah nama jenis bahan dari tekstil rajutan, terbuat dari katun dan campuran sintetis. Bahannya cenderung lebih tebal dari spandex dan tak mudah berbulu.

Namun karena sifat jersey yang menyerap keringat dan cepat kering, jersey digunakan jadi bahan untuk kaos bola. Harga untuk jersey asli, bisa dibilang tidak murah untuk kategori kaos. Maka dari itu, saying kan kalau akhirnya jersey yang dimiliki justru rusak atau warnanya usang.

Meski bahannya terlihat mudah dicuci, namun sebenarnya jersey punya cara perawatan yang berbeda. Maka dari itu, kalau mau jersey awet, pastikan Anda melihat cara pencuciannya di label kaosmu ya!

Kalau mau mencuci dengan tangan, gampang saja kok. Rendam satu sampai dua jam jersey di air dingin. Sesuaikan air dengan takaran yaang dianjurkan di kemasan detergen. Lalu kucek perlahan hingga noda hilang. Hindari menjemur di sinar matahari langsung, agar warna tak cepat pudar.

Pastikan jersey segera dicuci setelah dipakai berkeringan, agar tak terbentuk kerak noda keringat. Kalau Anda mengikuti cara perawatannya, pasti jersey-mu bakalan awet.

 (c) Tokopedia
(c) Tokopedia

Tapi kalau memang jersey-mu sudah keburu usang, segera cari solusi baru. Anda bisa memanjakan mata lewat e-commerce seperti Tokopedia, untuk mencari jersey favoritmu.

Menariknya lagi, Tokopedia sedang menggelar promo menarik di Promo Mantap Tokopedia. Jadi Anda yang hobi olahraga, bisa lebih hemat membeli perlengkapan untuk beraktivitas fisik karena ada potongan harga alias diskon.

Dengan promo menarik dari Tokopedia ini, belanja online jadi lebih hemat. Anda bisa dapatkan diskon hingga Rp150.000 dengan belanja di Official Store Tokopedia! Penasaran? Coba cek promo Tokopedia dengan klik di sini.