FOLLOW US:


Jarang Main, Pemain Man City Dapat Gelar S2 Administrasi Bisnis

02-01-2018 09:47
Jarang Main, Pemain Man City Dapat Gelar S2 Administrasi Bisnis
Vincent Kompany © AFP

Bola.net - Jarang bermain di atas lapangan sebagai pemain sepakbola bukan berarti hari-hari pemain Manchester City, Vincent Kompany, tak produktif. Pemain asal Belgia tersebut ternyata baru saja menyelesaikan kuliahnya dan mendapat gelar magister administrasi bisnis pada hari Sabtu kemarin.

Kompany mengambil jurusan kuliah di bidang bisnis ini di Alliance Manchester Business School. Ia terpikat dengan administrasi bisnis untuk mengantisipasi terkait finansial dalam hidupnya pasca gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Bek 31 tahun tersebut tampaknya memang akan segera gantung sepatu setelah mengalami rentetan cedera panjang yang membuatnya jarang bermain di Manchester City. Musim ini, ia hanya mencatatkan sembilan penampilan di Premier League selama 677 menit.

Setelah dari dunia sepakbola, Kompany mengaku tertarik menjadi pengusaha. Itulah kenapa ia tertarik mengambil jurusan administrasi bisnis.

"Sangat penting bagi saya untuk memahami apa yang dibicarakan oleh akuntan sehingga saya bisa yakin dalam menilai rencana bisnis untuk menjalani wilayah ini," ucap Kompany seperti dikutip Daily Mail.

"Dalam jiwa saya adalah seorang entreprener makanya memiliki ketertarikan secara alamiah dalam bisnis. Gelar MBA akan mendukung lewat pembelajaran dan penelitian akademis," paparnya.