FOLLOW US:


Jersey dan Simpati Ronaldo untuk Bocah 6 Tahun Korban Gempa Meksiko

25-09-2017 21:32

 | Cristiano Ronaldo

Jersey dan Simpati Ronaldo untuk Bocah 6 Tahun Korban Gempa Meksiko
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo selama ini memang dikenal punya kepedulian sosial yang tinggi. Ronaldo baru-baru ini kembali menunjukkan aksi simpatiknya. Kali ini kepada bocah yang menjadi korban gempa di Meksiko.

Beberapa waktu yang lalu, Meksiko memang diguncang dengan gempa dengan skala 7,1 SR pada 21 September lalu. Gempa dahsyat ini bahkan dikabarkan memakan korban meninggal hingga lebih dari 300 orang.

Dikutip dari Marca, ada satu kisah pilu yang terjadi tengah gempa. Sebuah bangunan sekolah rubuh dan menewaskan 20 murid yang saat itu sedang belajar. Satu dari korban tersebut bernama Santiago yang baru berusia 6 tahun.

Santiago kemudian menjadi perbincangan karena ia diketahui sebagai fans berat Ronaldo. Santiago menuliskan nama sang mega bintang Real Madrid tersebut di berbagai tempat, termasuk di buku catatan ia pakai untuk sekolah.

Santiago Flores Mora Cristiano Ronaldo, itu adalah nama yang ditulis oleh sang bocah di buku catatannya.

Kabar ini rupanya sampai ke telinga Ronaldo dan ia pun memberikan sebuah persembahan pada Santiago. Pemain berusia 32 tahun secara spesial memberikan jersey dan menulis pesan simpati pada Santiago di akun media sosial miliknya.

"untuk fans nomor 1 saya, Santiago." tulis Ronaldo di jersey khusus untuk mendiang Santiago.

"Di masa duka ini, saya mengirimkan pesan kepada keluarga Santiago dan semua keluarga yang kehilangan sosok tercinta, sebuah pelukan hangat," tulis Ronaldo di akun twitter miliknya.

Well, tentu saja kisah ini mengingatkan publik di Indonesia tentang kisah bocah Martunis dari Aceh.