FOLLOW US:


Jersey Laku Dilelang, Saddil Ramdani Penuhi Janji Bantu Korban Bencana Sentani

06-04-2019 22:15
Jersey Laku Dilelang, Saddil Ramdani Penuhi Janji Bantu Korban Bencana Sentani
Saddil Ramdani © Fitri Apriani

Bola.net - Saddil Ramdani berhasil memenuhi janjinya untuk membantu korban bencana banjir bandang di Sentani, Papua. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu mendonasikan seluruh hasil penjualan jersey miliknya.

Kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, diterjang banjir bandang pada 17 Maret 2019. Data per 23 Maret 2019, bencana ini menelan 112 korban jiwa, 94 orang masih dinyatakan hilang, dan juga mengakibatkan 7.600 orang masih mengungsi.

Bencana yang menimpa masyarakat Sentani membuat Saddil Ramdani tergerak untuk melelang jersey miliknya. Pada 20 Maret 2019, Saddil mengungkapkan penjualan jersey miliknya demi membantu masyarakat Sentani.

Jersey Timnas Indonesia berwarna merah yang dilelang Saddil Ramdani adalah yang ia pakai ketika perempat final Piala AFC U-19 2018 melawan Jepang. Tak disebutkan besaran hasil penjualan jersey amal tersebut, namun Saddil tetap mengucapkan terima kasih kepada orang yang menebus lelang jersey miliknya.

"Semoga dengan keikhlasan dan kebaikan mbak dan mas ini yang sudah membeli jersey saya, bisa membantu korban banjir di Papua Sentani dan bisa meringankan beban masyarakat Sentani. Amin," tulis Saddil sembari mengunggah pemenang lelang jersey amal miliknya.

Dalam foto itu, Saddil juga mengunggah bantuan yang sudah dibeli menggunakan uang hasil lelang jersey miliknya. Terdapat berbagai jenis kebutuhan pokok yang dibeli dari hasil penjualan jersey Saddil.

Tindakan mulia yang dilakukan Saddil Ramdani mengungang kekaguman dari warganet. Mereka ramai-ramai mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan karier Saddil Ramdani.

Sumber: Bola.com