FOLLOW US:


Jose Mourinho Jadi Nama Jalan di Portugal

04-10-2017 23:06

 | Jose Mourinho

Jose Mourinho Jadi Nama Jalan di Portugal
Jose Mourinho © mufc

Bola.net - Sebuah apresiasi yang tinggi diberikan oleh Portugal kepada Jose Mourinho. Nama pelatih yang kini membesut klub Manchester United baru saja diabadikan menjadi nama jalan di Portugal.

Pemberian nama tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kiprah Mourinho di sepakbola. Pelatih berusia 54 tahun dinilai telah membawa nama baik dari asalnya, Setubal, Portugal. Mourinho pun diabadikan sebagai nama jalan.

"Jika Anda bertanya kepada saya, jika saya merasa bersyukur, gembira dan bangga, tentu saja. Saya mengatakan ya untuk semua hal tersebut," buka Mourinho di situs resmi United.

"Tapi, saya masih ingin ingin datang ke Setubal dan menjadi diri saya. Saya datang ke Setubal karena saya mencintainya. Saya punya ibu dan saya merasa dekat dengan ayah saya," sambung Mourinho.

Mourinho sebenarnya mengaku aneh dengan apa yang kini sedang terjadi. Ia tidak pernah berharap namanya jadi nama jalan di kota kelahirannya.

Acara penetapan jalan Mourinho, atau Avenida Jose Mourinho dilakukan pada hari Selasa (4/10) kemarin waktu setempat. Sebelum berganti menjadi nama eks pelatih Chelsea tersebut, nama jalan di tempat itu adalah Rua da Saude.

Penetapan Avenida Jose Mourinho dihadiri langsung oleh sang pelatih. Selain itu, hadir pula Wali kota Setubal, Maria das Dores Meira. Dalam sambutannya, Maria mengaku bangga dengan prestasi Mourinho sebagai putra daerah Setubal.

"Ini adalah sebuah penghargaan dari sebuah kota yang ingin mengabadikan nama spesial ini [Mourinho] yang telah dikenal di seluruh kota," kata Maria.