FOLLOW US:


Junjung Toleransi, Kolo Toure Gelar Pesta Natal untuk Anak-anak Panti Asuhan

24-12-2015 06:06

 | Kolo Toure

Junjung Toleransi, Kolo Toure Gelar Pesta Natal untuk Anak-anak Panti Asuhan
Kolo Toure © Ist
Bola.netBola.net - Bek Liverpool, Kolo Toure dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang menjunjung tinggi ajaran agama Islam yang dianutnya. Namun hal tersebut bukan menjadi halangan baginya untuk membantu kaum lain.

Rupanya, pemain asal Pantai Gading itu menjadi penyokong finansial sebuah panti asuhan di Yopougon, Abidjan sejak 2012 lalu. Kini dengan datangnya momen Natal, kakak kandung Yaya Toure itu merasa ingin memberikan yang lebih kepada para anak-anak penghuni panti asuhan tersebut.

"Saya beruntung bisa membantu mereka. Setiap bulan saya mengirimkan uang untuk memastikan bahwa mereka memiliki hidup yang baik dan saya akan melakukannya selama mungkin saya bisa," ujar Toure kepada Press Association Sport.

"Semua saya lakukan sendiri dan saya tak sering membicarakannya tapi dengan datangnya Natal, ini adalah waktu yang tepat untuk berbuat sesuatu. Saya ingin menggelar sebuah pesta Natal bagi mereka," ungkapnya.

Pantai asuhan yang didanai Toure sendiri dihuni oleh anak-anak dari berbagai latar belakang, baik etnis maupun agama. Pemain 34 tahun itu menyatakan ingin menggelar makan malam guna mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk membuat kehidupan anak-anak tersebut lebih sejahtera.

"Agama Islam mengajarkan kita untuk menjadi orang baik dan membantu orang lain, tak peduli apakah Kristen atau Islam. Yang terpenting adalah berperilaku baik kepada semua orang dan semuanya akan menghormati Anda," tutupnya.