FOLLOW US:


Juve Angkat Allegri, Inter Turut 'Gembira'

17-07-2014 09:55

 | Massimiliano Allegri

Juve Angkat Allegri, Inter Turut 'Gembira'
Massimiliano Allegri © Bolanet
Bola.netBola.net - Ditunjuknya Massimiliano Allegri sebagai Allenatore baru Juventus menuai reaksi pro dan kontra di Italia. Tifosi Juve tak sedikit yang mempertanyakan pemilihan sosok yang dipecat AC Milan awal tahun ini untuk diangkat sebagai pengganti Antonio Conte. Sebaliknya, sejumlah klub rival menunjukkan antusiasme atas ditunjuknya pria 46 tahun tersebut.

Salah satu wujud 'dukungan' terhadap Allegri yang datang dari klub rival ditunjukkan oleh Internazionale. Sebuah gambar yang beredar di dunia maya menunjukkan jersey baru Nerazzurri dengan sebuah pesan yang ditunjukkan secara langsung untuk Juve dan Allegri.

Di bagian belakang jersey tersebut, nampak dituliskan pesan dingkat yang berbunyi "Voi Allegri noi di piu". Kalimat ini bisa ditafsirkan menjadi dua makna, yang pertama adalah "Kalian memiliki Allegri, maka kami akan ikut senang".

Sedangkan makna kedua adalah "Kalian bahagia, maka kami akan ikut senang". Hal tersebut dikarenakan kata 'allegri', selain menjadi nama keluarga, dalam bahasa Italia memiliki arti harfiah 'bahagia'.

Permainan kata yang cukup cerdas ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya, baik bagi tifosi Inter maupun Juve. Namun tak sedikit pula yang menganggap munculnya foto jersey Inter ini merupakan hasil rekayasa gambar dan tidak benar-benar ada.