FOLLOW US:


Kalah Terus di Serie A, Benevento Salahkan Penyihir

10-11-2017 05:30
Kalah Terus di Serie A, Benevento Salahkan Penyihir
Benevento. © AFP

Bola.net - Benevento menjadi sorotan musim ini. Bukan cuma di Serie A, tapi juga dari seluruh pecinta sepakbola dari seluruh dunia. Namun sayangnya perhatian yang mereka dapat bukan dari hal yang positif.

Semua kepala menoleh ke arah Benevento karena klub yang berasal dari Campania itu selalu mengalami kekalahan dalam 12 pertandingan awal Serie A. Benevento pun kerap disebut sebagai klub terburuk Eropa saat ini.

Namun Presiden Benevento; Oreste Vigorito memiliki teori yang menarik. Ia menyebut klubnya tak pernah menang sejauh ini karena pengaruh buruk dari para penyihir yang ada di kota Benevento.

"Kami mendapat banyak pujian dari mana-mana, tapi tak pernah dapat poin. Yang harus disalahkan adalah pengaruh buruk yang selalu dikaitkan dengan kota ini... para penyihir. Ya, benar. Saya memang orang yang percaya takhayul. Tapi melihat Juventus bermain bertahan melawan kami sudah seperti kemenangan moral. Semoga kami bisa mendapat kemenangan yang sebenarnya saat melawan Sassuolo," ujar Vigorito kepada La Gazzetta dello Sport.

Ucapan Vigorito memang tidak sepenuhnya ngelantur. Benevento dikenal sebagai Kota Para Penyihir karena dulunya kota itu adalah pusat kegiatan para penyihir. Warga setempat punya kebiasaan menabur garam dan meletakkan sapu di depan pintu mereka saat malam agar penyihir tidak bisa masuk ke rumah. Menurut legenda, penyihir akan menghitung jumlah garam dan setiap batang lidi sapu sebelum masuk rumah.

Dulunya, kota itu bernama Maleventum yang berarti 'tempat hal-hal buruk terjadi'. Namun setelah ditaklukkan oleh bangsa Romawi pada 268 sebelum Masehi, nama kota itu diubah menjadi Beneventum. Logo Benevento sendiri menggambarkan seorang penyihir yang sedang menaiki sapu terbangnya. (foti/hsw)