FOLLOW US:


Kanoute Bantu Kelancaran Puasa Muslim Tuna Daksa

09-07-2013 13:40

 | Frederic Kanoute

Kanoute Bantu Kelancaran Puasa Muslim Tuna Daksa
Kanoute kembali tunjukkan aksi sosial jelang Ramadan. AFP
Bola.net - Mantan striker Sevilla, Frederic Kanoute menawarkan bantuan kepada seorang muslim tuna daksa asal Inggris, yang tidak mampu membayar biaya ekstra selama berpuasa.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kanoute mengaku bersedia membayar biaya perawatan ekstra bagi Imraan Adam, seorang tuna daksa di kota Derby, Inggris, selama Ramadan. Hal itu dilakukannya, setelah dewan setempat tidak memberikan bantuan kepada mereka.

Imraan Adam adalah seorang penyandang Cerebral Palsy, sebuah gangguan fisik yang disebabkan perkembangan abnormal di otak, berusia 26 tahun yang membutuhkan bantuan untuk kegiatan makan, minum dan berdoa ketika sahur.

Adam, yang mendapat gelar first-class journalism dari University of Derby, membutuhkan tambahan dua jam perawatan, yang mengharuskannya membayar biaya ekstra sebesar £30 per harinya kepada dewan kota. Sayangnya hal tersebut tidak mampu dipenuhi oleh Adam.

Dan Kanoute yang dikenal sebagai aktivis sosial dan Islam akhirnya mendengar kabar tersebut. Uluran tangan dari pemain yang kini memperkuat Beijing Huoan itu pun disampaikannya melalui akun Twitter.

"Saya membutuhkan kontak saudara Imraan Adam dari Derby. Saya ingin membayar biaya tambahan untuknya selama Ramadan, untuk membantunya berpuasa," tulis pemain 35 tahun tersebut.

Sementara itu, Adam sendiri sejauh ini telah mendapatkan bantuan sekitar £2,000 untuk kelancaran puasanya. Semoga sikap dan niat baik Kanoute tersebut sanggup menginspirasi banyak manusia lainnya. (twit/atg)