FOLLOW US:


Kapurung Buatan Mama, Menu Ramadan Paling Dirindukan Kartika Ajie

18-05-2018 18:09
Kapurung Buatan Mama, Menu Ramadan Paling Dirindukan Kartika Ajie
Kartika Ajie © Bolalop

Bola.net - Puasa Ramadan 1439 Hijriah membawa kesan tersendiri bagi penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Pasalnya, inilah kali pertama Ajie menjalani ibadah puasa jauh dari keluarga.

"Kemarin main di Balikpapan, saya bisa sahur dan berbuka di rumah. Tentu saja, saya kangen dan rindu berbuka dengan keluarga. Namun, bagaimana lagi? Namanya juga bekerja,," ujar Ajie.

Selain berbuka bersama, ada lagi hal yang dikangeni Ajie dari keluarganya pada Ramadan tahun ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku rindu dengan masakan mamanya. Terutama masakan khas yakni kapurung.

"Ada namanya masakan kapurung. Ini makanan khas Sulawesi. Jika di rumah, saya selalu minta masakan itu. Di Malang memang ada yang jual kapurung. Namun, rasanya tak seenak masakan Mama," tuturnya.

Ajie memiliki resep sendiri meredam rindu pada keluarganya. Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 ini mengaku selalu berkomunikasi dengan keluarganya yang tinggal di Balikpapan. Terutama saat waktu sahur tiba.

"Saya rutin menelepon keluarga di sana. Setiap bangun sahur pun, keluarga saya selalu menelepon. Bahkan, mereka lah yang menemani saya makan sahur," ucap Ajie.

Sementara itu, Ajie menegaskan tak ingin perpisahannya dengan keluarga menjadi sia-sia. Karenanya, ia berupaya memanfaatkan sebaik mungkin waktunya di Arema untuk berlatih keras demi tampil apik di lapangan.

"Saya harus terus bekerja keras untuk bisa meningkatkan kondisi. Pada Ramadan ink, setelah tarawih saya mencoba menambah porsi latihan di gym," paparnya.