FOLLOW US:


Karim Benzema dan 4 Pemain Bintang yang Pernah Terseret Kasus Hukum

26-11-2021 00:33

 | Ari Prayoga

Karim Benzema dan 4 Pemain Bintang yang Pernah Terseret Kasus Hukum
Ekspresi kekecewaan Karim Benzema, striker Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Bintang Real Madrid, Karim Benzema dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Versailles. Dia dijatuhi hukuman satu tahun penjara yang ditangguhkan dan wajib membayar denda sebesar 75 ribu euro.

Mantan pemain Timnas Prancis tersebut juga harus membayar sebesar 80 ribu euro plus 150 ribu euro sebagai ganti rugi bersama terdakwa lainnya.

Karim Benzema dinyatakan bersalah atas kasus percobaan pemerasan terkait video seks Mathieu Valbuena, mantan rekan setimnya di Timnas Prancis. Kasus tersebut terjadi lima tahun lalu.

Kasus yang menjerat Karim Benzema semakin menambah daftar pemain bintang yang berurusan dengan pengadilan. Berikut 5 pemain bintang yang juga tersangkut kasus hukum.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. © AP Photo

Benjamin Mendy didakwa atas kasus pemerkosaan. Bintang Manchester City tersebut dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan kekerasan seksual pada tahun 2020 dan 2021.

Total ada lima wanita yang diduga menjadi korban pemerkosaan pemain asal Prancis tersebut. Bahkan, mayoritas korbannya berusia 16 tahun.

2 dari 5

Marcos Alonso

Marcos Alonso
Marcos Alonso © AP Photo

Bintang Chelsea, Marcos Alonso pernah punya masa kelam. Dia terseret ke meja hijau karena kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita berusia 19 tahun.

Kecelakaan tersebut terjadi di Madrid ketika dia masih berstatus pemain Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Spanyol itu dijatuhi hukuman 21 bulan penjara atau denda Rp. 1,02 Miliar.

3 dari 5

Arda Turan

Arda Turan
Arda Turan © AFP

Mantan bintang Barcelona, Arda Turan pernah divonis bersalah atas kepemilikan senjata api ilegal. Dia juga menggunakannya di tempat umum.

Pengadilan Turki menjatuhkan hukuman 2 tahun 8 bulan, tapi akhirnya ditangguhkan. Saat ini, Turan bermain untuk Galatasaray.

4 dari 5

Ruben Semedo

Ruben Semedo
Ruben Semedo © MRC

Ruben Semedo saat ini bermain untuk Olympiakos dan menjadi salah satu andalan di sektor pertahanan. Dia juga pernah membela Villarreal dan Sporting Lisbon.

Namun, pemain yang sempat dipanggil membela Timnas Portugal tersebut ditangkap kepolisian Yunani September lalu karena tuduhan pemerkosaan kepada anak di bawah umur.

5 dari 5

Karim Benzema

Karim Benzema
Pemain Real Madrid, Karim Benzema © AP Photo

Karim Benzema baru-baru ini dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Versailles. Dia dia tersangkut kasus percobaan pemerasan terhadap mantan rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Namun, Benzema tidak perlu mendekam di balik jeruji besi, dia hanya perlu membayar denda dan ganti rugi. Sehingga, pemain asal Prancis itu masih bisa membela Real Madrid.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)