FOLLOW US:


Kata-kata Berkelas Trent Alexander-Arnold, Bek Sayap Liverpool

08-10-2020 12:00

 | Aga Deta

Kata-kata Berkelas Trent Alexander-Arnold, Bek Sayap Liverpool
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu pemain penting di lini pertahanan Liverpool. Pemain kelahiran 7 Oktober 1998 itu juga menjadi andalan di Timnas Inggrs.

Alexander-Arnold merupakan pesepak bola asli jebolan akademi Liverpool. Dia menimba ilmu di skuad muda The Reds dari 2004 sampai 2016. Bermain gemilang bersama tim muda, Trent Alexander-Arnold mendapat kepercayaan masuk skuad utama Liverpool pada musim 2016/2017.

Dia pun menjalani debut bersama Liverpool ketika bersua Tottenham Hotspur pada laga babak keempat Piala Liga Inggris, 25 Oktober 2016. Bermain selama 68 menit, Alexander-Arnold turut membantu skuad Si Merah menang 2-1 atas Spurs.

Sejak saat itu, Trent Alexander-Arnold menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Liverpool. Selama hampir lima musim membela The Reds, dia berhasil mencetak delapan gol dan 36 assist dari 138 pertandingan di seluruh ajang.

Alexander-Arnold juga turut membantu Liverpool merengkuh empat trofi juara, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan teranyar Premier League musim lalu.

Berkat performa apiknya tersebut, Trent Alexander-Arnold dianugerahi berbagai penghargaan individu, mulai dari PFA Young Player of the Year 2019/2020, Premier League Young Player 2019/2020, serta UEFA Team of the Year 2019.

Dengan bakat yang dimiliki dan usia yang baru memasuki 22 tahun, karier Trent Alexander-Arnold diyakini bakal semakin bersinar. Apalagi, dia merupakan pilar penting di Liverpool dan Timnas Inggris.

Meski masih muda, Trent Alexander-Arnold beberapa kali melontarkan kata-kata yang berkelas dan memotivasi. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1 dari 3

Kata-kata Berkelas Trent Alexander-Arnold

1. "Anda harus mengalahkan yang terbaik jika Anda ingin menjadi yang terbaik."

2. "Saya selalu mendukung Liverpool. Seluruh keluarga saya juga melakukannya!"

3. "Apa pun kompetisinya, kami tidak akan bersantai. Kami akan berjuang untuk itu dan coba memenangkan trofi sebanyak yang kami bisa."

4. "Saya merasa saya selalu ingin belajar dan mendengarkan para pelatih dan manajer serta mendengarkan juga nasihat dari para pemain di tim, jadi setiap kali saya mendapat nasihat, saya coba menerimanya dan coba untuk membantu diri saya menjadi lebih baik."

5. "Saya hanyalah seorang pemuda yang bermain untuk Liverpool, mencoba untuk mencapai mimpinya, jadi melihat seorang pemuda dengan nama saya di jersey itu, ketika saya tumbuh dengan nama-nama pemain lain di baju saya. Itu sangat berarti."

6. "Saya ingin menantang diri saya sendiri dan menguji diri saya melawan pemain terbaik dunia, dan tidak banyak orang yang lebih baik dari Ronaldo."

7. "Jika Anda tidak mau repot, selalu ada orang yang menginginkan tempat Anda."

8. "Dalam turnamen dengan format fase knock-out, ini bukan mengenai performa Anda - ini tentang tim."

2 dari 3

Kata-kata Berkelas Trent Alexander-Arnold

9. "Ada sesuatu yang istimewa tentang Liga Champions dan selalu menjadi impian untuk bermain di kompetisi itu."

10. "Merupakan suatu kehormatan setiap kali saya mendapat kesempatan untuk turun ke lapangan, apakah itu sebagai starter atau sebagai pemain pengganti, jadi saya senang berada di lapangan kapan pun saya bisa."

11. "Cristiano Ronaldo merupakan salah satu yang terhebat, mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah ada, akan menjadi sebuah kehormatan bisa bermain melawan dia."

12. "Kesempatan terbaik yang kita miliki untuk sukses adalah untuk tidak tergelincir dan terus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di klasemen."

13. "Selama mungkin, saya ingin memiliki hubungan dengan Liverpool, menjadi pemain Liverpool. Mengatakan bahwa saya telah melakukan itu sepanjang karier saya adalah sesuatu yang saya impikan untuk bisa dikatakan."

14. "Menjadi pemain di Premier League adalah sesuatu yang tidak semua orang bisa katakan; bahkan beberapa pemain terbaik di dunia tidak bisa mengatakan itu!"

15. "Saya merasa saya sangat beruntung. Ketika Anda tumbuh dewasa, Anda memiliki impian menjadi pesepak bola, bahkan mungkin bermain untuk klub yang Anda dukung, dan saya mewujudkan impian itu."

16. "Saya hanya mencoba dan bermain dengan sebaik mungkin di mana pun manajer menempatkan saya."

3 dari 3

Kata-kata Berkelas Trent Alexander-Arnold

17. "Emosi adalah hal yang baik, tetapi sepak bola level atas bisa jadi sulit, dan Anda harus memegang kendali."

18. "Tidak banyak orang yang dapat mengatakan bahwa keluarga mereka telah melihat mereka bermain di Piala Dunia."

19. "Kebanyakan lawan bukan Cristiano Ronaldo! Anda harus menunjukkan rasa hormat kepadanya tetapi tidak terlalu berlebihan, karena saat itulah Anda dimanfaatkan."

20. "Saya memiliki banyak idola seperti Fernando Torres, Steven Gerrard, Jamie Carragher, dan Xabi Alonso, mereka semua. Saya benar-benar mengagumi mereka."

21. "Poster pertama saya adalah Michael Owen. Saya dulu suka bagaimana dia mencetak gol."

22. "Ayah dan ibu saya selalu tahu bahwa impian saya adalah menjadi pesepak bola, tetapi mereka juga memperingatkan saya jika itu tidak selalu berhasil."

23. "Impian saya adalah menjadi kapten Liverpool."

24. "Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan siapa pun yang saya lawan, saya akan berusaha menjadi yang teratas seperti yang selalu saya coba."

25. "Sepak bola dan catur bisa tampak seperti olahraga yang berlawanan, tetapi ada begitu banyak kesamaan dengan permainan modern."

Sumber: Brainy Quote

Disadur dari: Bola.com/Penulis Rizki Hidayat
Published: 7 Oktober 2020