FOLLOW US:


Kena Nutmeg Pemain 18 Tahun, Donny van de Beek Jadi Tertawaan di Timnas Belanda

18-11-2020 11:03

 | Asad Arifin

Kena Nutmeg Pemain 18 Tahun, Donny van de Beek Jadi Tertawaan di Timnas Belanda
Memphis Depay dan Donny van de Beek merayakan gol Belanda ke gawang Spanyol, Kamis (12/11/2020) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek tiba-tiba membuat latihan timnas Belanda penuh tawa. Sebab, gelandang Manchester United itu kena nutmeg rekan satu timnya pada sesi latihan rondo.

Belanda punya tiga laga pada jeda internasional kali ini. Dua laga sudah dimainkan yakni melawan Spanyol dan Bosnia Herzegovina.

Belanda bermain imbang melawan Spanyol dengan skor 1-1. Donny van de Beek mencetak gol untuk Der Oranje. Setelah itu, Belanda menang 3-1 atas Bosnia. Ini adalah kemenangan pertama era pelatih Frank de Boer.

Satu laga belum dimainkan. Gini Wijnaldum dan kawan-kawan akan berjumpa Polandia pada laga UEFA Nations League. Dua ini bakal digelar pada Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

1 dari 2

Donny van de Beek Dikolongi

Belanda kini bersiap untuk laga melawan Polandia. Belanda masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal, bersaing dengan Italia. Latihan digelar dengan intensif.

Namun, di tengah sesi latihan yang digelar, ada momen yang membuat tawa para pemain pecah. Ryan Gravenberch melakukan nutmeg pada Donny van de Beek pada sesi rondo.

Pemain 18 tahun itu menerima bola dan mengontrol dengan bagian bawah sepatu. Gravenberch lalu mengarahkan bola ke sela kaki Donny van de Beek. Sukses! Hal itu membuat Van de Beek kecewa sebelum akhirnya tersenyum.

Gravenberch tidak menutupi wajah penuh senyumnya. Para pemain Belanda lainnya juga ikut tersenyum. Sedangkan, Van de Beek melontarkan beberapa kata atas peristiwa itu.

Simak videonya di bawah ini ya Bolaneters:

2 dari 2

Harus Bersabar

Donny van de Beek menjadi pilihan utama di lini tengah Belanda. Akan tetapi, saat kembali ke Manchester United, pemain 23 tahun belum mendapat kepercayaan penuh dari manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk bermain reguler.

"Kedengarannya klise bagi saya untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih sering, tetapi saya sangat menikmati berada di tim yang hebat," ucap Donny van de Beek.

"Saya telah diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang di tim ini," sambung mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Sumber: Twitter