FOLLOW US:


Kisah Lelucon Pelle Yang Membuat Van Gaal Naik Pitam

09-10-2014 09:50

 | Graziano Pelle

Kisah Lelucon Pelle Yang Membuat Van Gaal Naik Pitam
Louis Van Gaal dan Graziano Pelle saat masih bersama di AZ Alkmaar © Bongarts
Bola.netBola.net - Striker Southampton, Graziano Pelle menceritakan pengalaman unik terkait hubungannya dengan Manajer Manchester United, Louis Van Gaal di masa lalu. Kedua sosok tersebut memang pernah berkolaborasi di AZ Alkmaar pada period 2007-09.

Pemain berusia 29 tahun tersebut bercerita bahwa ia pernah membuat Van Gaal murka, bahkan saat ia belum resmi meneken kontrak sebagai penggawa AZ. Kala itu, Pelle melontarkan lelucon mengenai nomor punggung, yang ditanggapi dengan sangat serius oleh Van Gaal.

Simak kisahnya dalam penuturan Pelle berikut.

Ketika gabung AZ, saya berdiskusi dengan Van Gaal mengenai nomor punggung yang akan saya ambil. Saya menyukai nomor 9, 19, atau 18. Tapi yang terpenting adalah memiliki unsur 9, sebagai simbol seorang striker.

Van Gaal berkata pada saya, "Nomor 9 sudah diambil, begitu pula 19. Bagaimana dengan 90 atau 99?"

Saya menjawab, "Tidak, saya mohon. Saya tak suka nomor besar. Ada nomor lain yang bisa anda berikan?"

Van Gaal menawarkan nomor 29 atau 39, namun saya tolak karena tak terlalu menyukainya. Ia lantas kembali menawarkan nomor 90 atau 99.

Saya mengungkapkan kekecewaan saya, Van Gaal memang orang yang sangat tegas. Lalu saya berkata, "Kalau begitu, saya tak jadi gabung dengan klub ini."

Perkataan saya membuat Van Gaal murka, ia berdiri dari kursi dan mendatangi agen saya sambil berkata, "Bagaimana mungkin anak ini mengatakan hal semacam itu?"

Saya pada akhirnya mengakui bahwa saya hanya bercanda. Van Gaal adalah pelatih yang hebat.

Pemain asal Italia itu sendiri akhirnya mengalah dan bersedia mengenakan jersey nomor 29. Meski awalnya tidak mulus, namun pada akhirnya Pelle mampu membantu Van Gaal mengantarkan AZ untuk menjuarai Eredivisie di musim 2008-09.