FOLLOW US:


Kisah Pilu Hj Rahma The Jakmania Sejati: Berkursi Roda hingga Bertemu Gubernur Jakarta

21-02-2018 12:21
Kisah Pilu Hj Rahma The Jakmania Sejati: Berkursi Roda hingga Bertemu Gubernur Jakarta
The Jakmania Merayakan Juara Piala Presiden 2018 © Persija

Bola.net - Persija Jakarta baru saja menjuarai Piala Presiden 2018. Prestasi ini tentu saja menjadi suatu kegembiriaan bagi para The Jakmania--sebutan untuk para pendukung Persija.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjuarai Piala Presiden tahun ini setelah mengalahkan Bali United di partai final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Sabtu (17/2) kemarin.

Setelah meraih gelar di kompetisi pramusim tersebut, The Jakmania merayakan dengan melakukan konvoi yang dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno menuju Bali Kota yang berada di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Di antara ribuan suporter Persija yang tengah bersuka ria, terdapat sosok Hj Rahma yang ikut dalam perayaan kemenangan ini. Perempuan paruh baya tersebut sepertinya sudah tidak bisa berjalan sehingga harus menggunakan kursi roda. Usianya sudah 73 tahun. Ia bersama anaknya ketika mengikuti acara arak-arakan tersebut.

Fenomena tersebut kemudian diunggah oleh akun resmi Persija Jakarta. Hj Rahma tampak bahagia dan mengacungkan dua jempolnya pada pendukung Persija lainnya.

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Gubernuer DKI Jakarta, Anies Baswedan, lantas mengundang suporter yang sudah mencintai klub Persija sejak tahun 1960-an tersebut.

”Saya sangat senang bisa bertemu dengan Ibu Rahmah yang diantar Bang @kojekrapbetawi. Dia bercerita bahwa dirinya sudah menjadi penggemar @persijajkt sejak tahun 1960an hingga sekarang. Saat muda, beliau selalu menonton Persija dengan suaminya,” Anies mengisahkan di Instagram-nya.

Tadi siang bersilaturahmi dengan Ibu Hj. Rahmah di Pendopo Balai Kota. Mungkin ibu asli Betawi ini adalah JakAngel tertua. Usianya 73 tahun! Ibu Rahmah adalah warga Kampung Bali yang fotonya viral usai diunggah oleh akun @persijajkt. . Di foto tersebut, Ibu Rahmah yang sedang duduk di kursi roda, didorong oleh anaknya, Sylvi, ikut konvoi bersama puluhan ribu The Jakmania yang lain. Ibu Rahmah mengangkat jempol dan tersenyum kepada peserta konvoi. . Saya sangat senang bisa bertemu dengan Ibu Rahmah yg diantar oleh Bang @kojekrapbetawi. Dia bercerita bahwa dirinya sudah menjadi penggemar @persijajkt sejak tahun 60an hingga sekarang. Saat muda, beliau selalu menonton langsung pertandingan Persija dengan suaminya. . Meski sudah duduk di kursi roda karena mengalami masalah tulang, tak menyurutkan niat Ibu Rahmah untuk terus mendukung Persija. Bahkan, saat final Piala Presiden, dia ingin menonton langsung di stadion, tapi gagal karena tiket yang sudah habis terjual. Namun beliau bahagia karena akhirnya bisa ikut konvoi ke Balai Kota dan bertemu dengan pemain Persija. . Semangat dari Ibu Rahmah untuk mendukung Persija patut ditiru oleh The Jakmania yang lain. Semoga dengan semakin profesionalnya pendukung, akan membuat Persija semakin maju dan berjaya di kancah persepakbolaan Indonesia.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on