FOLLOW US:


Klub-klub Eropa Ikut Berduka atas Tragedi Penembakan di Selandia Baru

16-03-2019 15:44
Klub-klub Eropa Ikut Berduka atas Tragedi Penembakan di Selandia Baru
Karangan bunga untuk korban penembakan di Selandia Baru © AP

Bola.net - Aksi terorisme yang terjadi di Selandia Baru mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Ucapan duka dan berbela sungkawa atas tragedi penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru, Jumat (16/3/2019) terus mengalir, termasuk dari klub-klub sepak bola dunia.

Sebanyak 49 orang menjadi korban meninggal dalam aksi penembakan yang dilakukan beberapa orang yang dikabarkan anti-imigran dan anti-muslim itu. Dalam melancarkan aksinya, mereka mendatangi dua masjid dan menyiarkan aksi penembakan secara live di media sosial Facebook.

Para pelaku melepaskan tembakan secara membabi buta ke dalam masjid yang sedang menggelar Salat Jumat. Saat ini, aparat berwenang sudah menahan empat pelaku yang terdiri atas tiga pria dan satu wanita.

Seluruh dunia mengutuk aksi terosisme yang terjadi di Selandia Baru, tak terkecuali beberapa klub sepak bola top Eropa.

Berikut ini berbagai ucapan belasungkawa dan dukungan untuk keluarga korban dari klub-klub top Eropa:

1 dari 1

Aksi terorisme yang terjadi di Selandia Baru tersebut mendapatkan reaksi keras dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari klub-klub sepak bola top Eropa. Dan berikut adalah beberapa ucapan duka yang dikirim oleh klub untuk seluruh korban terorisme di Selandia Baru.

Selain dari klub-klub sepak bola Eropa, beberapa klub Liga 1 Indonesia juga telah memberikan ucapan duka atas korban dan keluarga korban tragedi penembakan di Selandia Baru tersebut.

Sumber: bola.com